Pada tahun 2023 volume sampah di Kota Depok mencapai 1.287,24 ton/hari, melebihi kapasitas TPA yang hanya dapat menampung 900 ton/hari sehingga kondisi TPA Cipayung mengalami Overload dan sistem operasi masih berupa Open Dumping. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan data yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan telaah dokumen terkait. Penelitian ini menemuk…
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji faktor
Rumusan permasalahan dalam penelitian ini bagaimana brand image, brand trust dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, melalui keinginan boikot Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand image, brand trust dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, melalui keinginan boikot (Studi pada international coffee brand di Wilay…
Kemajuan teknologi digital telah mengubah cara pelaku bisnis berinteraksi dengan pelanggan, termasuk dalam industri kopi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merencakan strategi pemasaran digital dengan penggunaan RACE Framework untuk Bagi Kopi Pos Pengumben. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dimana pengumpulan data dilakukan melalui wawanca…
Pertumbuhan platform media sosial telah memudahkan pelaku bisnis untuk menjangkau konsumen secara luas. Promosi media sosial pada akun The Originote belum menunjukan pengaruh signifikan dalam keputusan pembelian produk The Originote. Ulasan negatif yang dilakukan kerabat dekat atau promosi melalui mulut ke mulut juga dapat menghambat keputusan pembelian The Originote. Adapun tujuan penelitian: …
Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah "Bagaimana Strategi Pengembangan Bisnis Pada Unit Usaha Toko Koperasi Pegawai Departemen Koperasi (KPDK Mart)?" Adapun yang menjadi dari tujuan penelitian adalah "Untuk mengetahui strategi yang dapat dijadikan referensi dan masukan oleh unit usaha toko Koperasi Pegawai Departemen Koperasi (KPDK Mart)". Metode yang digunakan dalam penelitian ini a…
Persaingan bisnis antara pasar modern seperti minimarket dengan UMKM warung kelontong menjadi topik yang semakin relevan di Indonesia. Warung kelontong, sebagai salah satu bentuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), menghadapi tantangan besar dalam berkompetisi dengan minimarket yang dikelola oleh jaringan ritel modern pemodal besar. Minimarket seperti Indomaret, Alfamart, dan lainnya menaw…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 Pasal 18 Ayat 4 mengenai pelarangan pemotongan hewan ternak betina produktif di Kabupaten Lebak, Banten. Pendekatan ini mengambil inspirasi dari gagasan Van Meter dan Van Horn terkait pengimplementasian kebijakan. Penelitian ini mengadopsi metode gabungan kuantitatif dan ku…
Pembelajaran desain secara online telah mengalami perkembangan pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Tren dalam kelas online desain dan digital marketing di Indonesia pada tahun 2024 menunjukkan adanya pertumbuhan yang signifikan. Muslim Creator Class hadir sebagai pilihan menarik dengan menyediakan kelas desain grafis dan digital marketing berkualitas. Lebih dari 25.000 alumni tela…
Toko Koperasi Primer Lemhannas RI merupakan satu-satunya unit usaha toko yang berada di lingkungan perkantoran Lemhannas RI. Terdapat beberapa aspek kualitas pelayanan yang belum dipenuhi oleh Toko Koperasi Primer Lemhannas RI serta berdasarkan hasil observasi awal terdapat beberapa pelanggan yang merasa kurang puas pada pengalaman belanja di Toko Koprimlem. Penjualan dan jumlah transaksi di To…