Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) oleh PT Telkom Divisi Digital Business & Technology (DBT) dalam mempertahankan posisi pasar produk IoT Smart Manufacturing. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini mengkaji bagaimana PT Telkom DBT mengidentifikasi kebutuhan pelanggan melalui segmentasi pasar berb…
Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan penyebab permasalahan yang terjadi pada evaluasi kinerja pegawai ASN di Kemenparekraf/Baparekraf dengan menggunakan teori unsur-unsur evaluasi kinerja dari Kaswan yang terdiri dari standar kinerja, ukuran kinerja, dan kesalahan penilaian. Hal ini bermaksud untuk menentukan strategi yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Penelitian ini…
Aplikasi SIRUKIM dibuat oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi DKI Jakarta, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyewa rumah susun dan untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang tinggal di tempat yang layak huni di Provinsi DKI Jakarta. Namun, sampai saat ini aplikasi ini oleh sebagian masyarakat masih dirasa kurang efektif. Penelitian ini dibuat dengan …
Kabupaten Lembata merupakan salah satu penghasil komoditas kemiri unggulan dengan potensi ekonomi yang signifikan dengan tempat produksi terdapat di Desa Tubukrajan di Kecamatan Atadei. Meskipun memiliki potensi yang cukup besar, sektor pemasaran kemiri di Kabupaten Lembata masih mengahadapi berbagai tantangan dan peluang kesempatan. Salah satu tantangan utama yang diahapi yaitu fluktuasi dalam…
PT Indofood Sukses Makmur memperkenalkan produk mie instan pertama di Indonesia dan menjadi salah satu perusahaan makanan dan minuman dalam kemasan dengan nilai penjualan retaile terbesar di Indonesia pada tahun 2022. Kepopuleran Indomie tidak hanya sebatas pada pasar domestik Indonesia melainkan juga telah mencapai pasar internasional sebagai merek terpopuler di dunia pada tahun 2022. Walaupun…