Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah "Bagaimana Strategi Pengembangan Bisnis Pada Unit Usaha Toko Koperasi Pegawai Departemen Koperasi (KPDK Mart)?" Adapun yang menjadi dari tujuan penelitian adalah "Untuk mengetahui strategi yang dapat dijadikan referensi dan masukan oleh unit usaha toko Koperasi Pegawai Departemen Koperasi (KPDK Mart)". Metode yang digunakan dalam penelitian ini a…
Persaingan bisnis antara pasar modern seperti minimarket dengan UMKM warung kelontong menjadi topik yang semakin relevan di Indonesia. Warung kelontong, sebagai salah satu bentuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), menghadapi tantangan besar dalam berkompetisi dengan minimarket yang dikelola oleh jaringan ritel modern pemodal besar. Minimarket seperti Indomaret, Alfamart, dan lainnya menaw…
Pembelajaran desain secara online telah mengalami perkembangan pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Tren dalam kelas online desain dan digital marketing di Indonesia pada tahun 2024 menunjukkan adanya pertumbuhan yang signifikan. Muslim Creator Class hadir sebagai pilihan menarik dengan menyediakan kelas desain grafis dan digital marketing berkualitas. Lebih dari 25.000 alumni tela…
Toko Koperasi Primer Lemhannas RI merupakan satu-satunya unit usaha toko yang berada di lingkungan perkantoran Lemhannas RI. Terdapat beberapa aspek kualitas pelayanan yang belum dipenuhi oleh Toko Koperasi Primer Lemhannas RI serta berdasarkan hasil observasi awal terdapat beberapa pelanggan yang merasa kurang puas pada pengalaman belanja di Toko Koprimlem. Penjualan dan jumlah transaksi di To…
Piutang dan hutang adalah dua komponen yang tidak bisa dihilangkan dalam ilmu akuntansi. Keduanya mewakili peran penting dalam operasi bisnis dalam hal pendapatan dan pengeluaran dan membantu bisnis menganalisis potensi yang menghasilkan pendapatan dari bisnis dan kapasitasnya untuk tumbuh dan berkembang. Baik piutang maupun piutang sama-sama tercatat di dalam laporan neraca perusahaan. Keduany…
Untuk mengukur kualitas kinerja belanja dalam pelaksanaan APBN, Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran dengan menggunakan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran. Sesuai dengan Perdirjen Kemenkeu PER 5 PB 2022 Tentang Petunjuk Teknis Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Lembaga terdapat delapan (8) …
Penurunan penjualan produk Wardah pada pemasaran wilayah Cempaka Putih Timur pada tahun 2021-2022 lebih banyak disebabkan adanya dampak dari pandemi Covid-19. Musibah Covid 19 mengakibatkan menurunnya pembeli yang datang langsung dan pemilik produk kecantikan tidak mengantipasi penggantian Channel penjualan dengan memanfaatkan pemasaran online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penyeb…
Jakarta Pusat menghadapi permasalahan lingkungan yang serius, salah satunya adalah keterbatasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang hanya mencapai 12,6% dari luas wilayah, jauh dari ketentuan minimal 30% sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No. 26 Tahun 2007. Taman kota, sebagai salah satu bentuk RTH, memiliki peran strategis dalam mendukung kualitas lingkungan dan keseimbangan ekosistem perkotaan…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) oleh PT Telkom Divisi Digital Business & Technology (DBT) dalam mempertahankan posisi pasar produk IoT Smart Manufacturing. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini mengkaji bagaimana PT Telkom DBT mengidentifikasi kebutuhan pelanggan melalui segmentasi pasar berb…
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menghambat pegawai negeri sipil melaksanakan program tugas belajar khususnya yang didanai oleh lembaga pemerintah atau non pemerintah serta memberikan rekomendasi dalam meningkatkan implementasi program tugas belajar di Sekretariat Jenderal Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Faktor-faktor ini dianalisis berdasarkan …