Kelurahan Tajur merupakan salah satu kelurahan yang melaksanakan program layanan jemput bola aktivasi aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Program ini dilaksanakan karena aktivasi aplikasi IKD di kalangan masyarakat Kelurahan Tajur masih di bawah target yang telah ditetapkan yaitu sebesar 30% dari jumlah masyarakat yang memiliki KTP. Program layanan jemput bola ini berlangsung sejak b…
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penerapan sistem kerja ketua dan anggota tim pada Biro SDM dan Organisasi Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Menggunakan teori penilaian efektivitas kinerja oleh Richard M. Steers, penelitian ini menganalisis berbagai indikator seperti produktivitas, kualitas hasil kerja, kompetensi pegawai, serta komunikasi dan koordinas…
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas Program Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Kelurahan Petamburan, Kota Administrasi Jakarta Pusat. Program KLJ merupakan inisiatif pemerintah DKI Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan sosial lansia prasejahtera melalui bantuan finansial bulanan. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini, dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara,…
Pada era modern ini, masyarakat telah mengikuti perubahan gaya hidup. Mengonsumsi kopi juga menjadi bagian dari gaya hidup karena kopi merupakan salah satu jenis minuman yang dicintai banyak orang. Salah satu kopi yang sedang trend saat ini adalah kopi Janji Jiwa dan baru mengeluarkan inovasi terbaru yaitu kopi Sejuta Jiwa (KSJ) atau sepeda listrik yang digunakan untuk menjual kopi secara berke…
Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menjadi salah satu sumber pendapatan penting bagi pembangunan daerah. Namun, tingkat kepatuhan wajib pajak PBB di Kelurahan Mustikajaya Kota Bekasi masih belum optimal. Untuk mengatasi masalah ini, Pemerintah Kota Bekasi menginisiasi Program Mampir Pelayanan (Mapay) yang bertujuan memberikan kemudahan layanan pembayaran PBB bagi warga. Penelitian ini ber…
1. Analisis Pengelolaan. 2. Strategi Peningkatan Kompetensi SDM. 3. Peningkatan Efektivitas.
1. Urgensi Komunikasi Dalam Menunjang Efektivitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik.. 2. Analisis Kebijakan. 3. Tinjauan Daya Inovasi. 4. Aksesibilitas Dalam Pelayanan Publik.
1. Efektivitas Pelaksanaan Sensus Pajak. 2. Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran. 3. Kualitas Pelayanan administrasi. 4. Prospek Implementasi Knowledge. 5. Strategy On The Indonesian Civil Service reforms.