Tujuan penelitian adalah, untuk mengetahui hubungan antara Sistem Akuntansi Instansi dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas informasi laporan keuangan pada Biro Keuangan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Pokok permasalahan yang diteliti adalah seberapa besar tingkat pengaruh Sistem Akuntansi Instansi dan kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan …
Pemeriksaan kinerja merupakan suatu jenis pemeriksaan yang lebih ditujukan untuk peningkatan perbaikan dalam aspek ekonomi, efisiensi maupun efektivitas suatu program atau kegiatan. BPK telah menerbitkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Pemeriksaan Kinerja dengan Keputusan BPK Nomor 06/K/I-XIII.2/6/2008 sebagai bagian terpenting dari perangkat lunak pelengkap Standar Pemeriksaan Keuangan Nega…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Investasi, Tenaga Kerja, dan Kemajuan Teknologi terhadap PDB Sektor Komunikasi. Pokok permasalahan penelitian ini adalah : Apakah ada Pengaruh Investasi, Tenaga Kerja, dan Kemajuan Teknologi terhadap PDB Sektor Komunikasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data ada…
Adanya tuntutan mayarakat terhadap ketersediaan data dan informasi statistik yang beragam, berkualitas dan tepat waktu telah mendorong pentingnya dilakukan reformasi dan perubahan di instansi Badan Pusat Statistik tidak terkecuali Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta. Untuk mendukung terlaksananya reformasi khususnya di BPS Provinsi DKI Jakarta, perlu adanya suatu sistem pengukuran ya…
Dalam era globalisasi saat ini persaingan bisnis semakin ketat, khususnya di bidang perbankan. Dalam perbankan salah satu penopang perusahaan adalah perkreditan terutama penyaluran kredit kepada perusahan besar (Korporasi).Penelitian ini dilakukan dalam rangka menyusun suatu strategi yang coeok untuk digunakan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam perkreditan Korporasi di Divisi BU…
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan (quality of services) dan citra merek (brand image) terhadap kecenderungan konsumen untuk membeli produk Bank Tabungan Negara. Mekanisme dalam penelitian ini diproyeksikan dengan: (1) variabel kualitas pelayanan diukur dari reliability, responsiveness, assurance, empathy,dan tangibles (2) variabel citra mere…
ABSTRAK LHC
Teknologi penginderaan jauh dari satelit yang dikembangkan sejak tahun 1960-an telah banyak memberikan manfaat terutama untuk monitoring sumber daya alam dan lingkungan. LAPAN juga telah mengembangkan berbagai bentuk model pemanfaatan dan informasi penginderaan jauh dalam bidang kehutanan, pertambangan dan geologi, pertanian, kelautan, perikanan, penataan ruang, dan pemanfaatan di sektor lainny…
Evaluasi AKIP mengadopsi dari konsep manajeman kinerja yang biasa dilakukan di sektor bisnis sehingga dalam penerapannya di Setjen DPD RI sebagai instansi pemerintah yang baru dibentuk dan memiliki tugas sebagai pendukung lembaga politik dirasakan “sedikit sulit”. Hal ini disebabkan karena setiap aspek yang dievaluasi memiliki standar yang disamakan dan “rigid” untuk semua instansi …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Prosedur pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terhadap kepuasan masyarakat pada Bidyanmas Baintelkam Polri. Pokok permasalahan adalah apakah ada pengaruh Kualitas pelayanan dan prosedur terhadap kepuasan masyarakat dalam hal pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di BAINTELKAM-MABES POLRI. …