Setiap perusahaan wajib mendaftarkan pekerja sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, namun bagi sektor informal keikutsertaan dalam melindungi tenaga kerja masih belum merata. BPJS Ketenagakerjaan bertujuan untuk mensejahterakan pekerja dengan memberikan perlindungan bagi seluruh tenaga kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Customer Relationship Management (CRM) dan…
Layanan IndiHome merupakan salah satu layanan internet yang banyak digunakan oleh masyarakat, namun masih ditemukan keluhan terkait kualitas pelayanan yang diterima. Hal ini menunjukkan pentingnya evaluasi terhadap kualitas pelayanan agar perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan standar layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan IndiHome yang diberik…
Media sosial merupakan platform online yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, di Indonesia dari berbagai kalangan telah menggunakan media sosial dengan berbagai macam kebutuhan yang ada. Instagram merupakan salah satu media sosial yang berkembang di berbagai kalangan telah mendorong antusiasme masyarakat Indonesia untuk semakin aktif dalam dunia digital. Jakbook merupakan toko buku yang d…
Fenomena pemasaran 5.0 dan perilaku konsumen pada Generasi Z yang lebih menyukai berbelanja online membuat ritel di Indonesia kehilangan eksistensinya. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui faktor yang dapat memengaruhi repurchase intention Gen Z di salah satu jenis ritel pusat perbelanjaan Indonesia yaitu Sarinah Jakarta Pusat dengan mengkaji peran variabel experiential marketing dan sto…
Penelitian ini mengulas terkait Pengelolaan Arsip Dinamis Aktif pada Pusat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Pusat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) dimana memiliki aktivitas kearsipan yang cukup padat. Kurangnya dukungan fasilitas yang memadai dibandingkan dengan load arsip yang masuk pada unit Pusat Pen…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) oleh PT Telkom Divisi Digital Business & Technology (DBT) dalam mempertahankan posisi pasar produk IoT Smart Manufacturing. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini mengkaji bagaimana PT Telkom DBT mengidentifikasi kebutuhan pelanggan melalui segmentasi pasar berb…
Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan penyebab permasalahan yang terjadi pada evaluasi kinerja pegawai ASN di Kemenparekraf/Baparekraf dengan menggunakan teori unsur-unsur evaluasi kinerja dari Kaswan yang terdiri dari standar kinerja, ukuran kinerja, dan kesalahan penilaian. Hal ini bermaksud untuk menentukan strategi yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Penelitian ini…
Aplikasi SIRUKIM dibuat oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi DKI Jakarta, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyewa rumah susun dan untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang tinggal di tempat yang layak huni di Provinsi DKI Jakarta. Namun, sampai saat ini aplikasi ini oleh sebagian masyarakat masih dirasa kurang efektif. Penelitian ini dibuat dengan …
Kabupaten Lembata merupakan salah satu penghasil komoditas kemiri unggulan dengan potensi ekonomi yang signifikan dengan tempat produksi terdapat di Desa Tubukrajan di Kecamatan Atadei. Meskipun memiliki potensi yang cukup besar, sektor pemasaran kemiri di Kabupaten Lembata masih mengahadapi berbagai tantangan dan peluang kesempatan. Salah satu tantangan utama yang diahapi yaitu fluktuasi dalam…
PT Indofood Sukses Makmur memperkenalkan produk mie instan pertama di Indonesia dan menjadi salah satu perusahaan makanan dan minuman dalam kemasan dengan nilai penjualan retaile terbesar di Indonesia pada tahun 2022. Kepopuleran Indomie tidak hanya sebatas pada pasar domestik Indonesia melainkan juga telah mencapai pasar internasional sebagai merek terpopuler di dunia pada tahun 2022. Walaupun…