Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang Sertifikasi, PT SUCOFINDO SBU SERCO selalu mengedepankan kepuasan pelanggan, yaitu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. PT SUCOFINDO SBU SERCO yang dalam penelitian ini merupakan lembaga Sertifikasi Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) selalu senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaiknya, salah satunya adalah dengan menyampaikan hasil ser…
Pengoperasian Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) di Kabupaten Dairi yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika dalam hal ini adalah Bidang Pengolahan Data Elektronik (PDE) yang termasuk didalamnya mulai dari kepala bidang, para kepala seksi, staf dan operator dan supir tentu harus diimbangi dengan tingkat kemampuan sumber daya manusia nya dalam mengoperasikanny…
Evaluasi mampu memberikan informasi berharga sehingga dapat menjadi dasar dalam pengambilan keputusan apakah diklat perlu dilanjutkan atau apakah ada yang perlu disempurnakan. Pusdiklat Keuangan Umum telah melakukan evaluasi terhadap peserta serta evaluasi penyelenggaraan. Sayangnya, hasil evaluasi terhadap peningkatan pembelajaran peserta kurang diolah sehingga belum mampu memberikan informasi…
Penelitian ini dilakukan untuk menggambarkan bagaimana Implementasi Keputusan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor: 51/PIMP/III/2008-2009 tentang pedoman umum pengelolaan keamanan komplek gedung DPR RI, ditinjau dari 3 (tiga) aspek yakni perencanaan keamanan, pelaksanaan Kegiatan keamanan dan Monitoring dan evaluasi keamanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adala…
Para investor akan selalu mencari bentuk dan jenis investasi yang paling menguntungkan atau setidaknya investasi yang memiliki resiko paling rendah. Oleh karena itu perusahaan harus mampu memaksimalkan nilai perusahaannya agar dapat menarik banyak investor. Tercapai atau tidaknya hal ini dapat dilihat dan diukur dari harga saham dari waktu ke waktu. Harga saham itu sendiri menjadi salah satu in…
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Secara Tidak Langsung di Bagian Pengaduan Masyarakat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, ditinjau dari 3 (tiga) aspek yakni penerimaan surat pengaduan, analisis surat pengaduan dan pembahasan surat pengaduan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitati…
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menerapkan pemberian tunjangan kinerja daerah bagi siapapun yang memiliki kinerja baik. Tingginya TKD yang diterima PNS DKI harus sebanding dengan kinerja yang dilakukan. Namun kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menaikkan tunjangan pegawai dengan jumlah yang sangat besar tersebut menuai sorotan yang tajam dan dinilai tidak tepat. Penelitian ini …
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan Koperasi Jasa Keuangan (KJK) Kelurahan Mampang Prapatan Tahun 2012 sampai dengan 2014. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui telaah dokumen, dan wawancara dengan key informant. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Rasio Likui…
Penelitian ini mendeskripsikan tentang mekanisme deteksi dini yang diterapkan oleh Satuan Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam mengantisipasi perkembangan gangguan Kamtibmas di Pelabuhan Tanjung Priok. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan disain deskriptif. Berdasarkan pada data sekunder yang diperoleh peneliti selama priode tahun 2010 – 2015 yang menujukkan masih adany…
Front Office pada Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Administrasi Jakarta Selatan merupakan staf terdepan yang menyambut para pemohon (warga yang ingin membuat perizinan dan non perizinan) yang datang ke kantor PTSP, Front Office tidak hanya menerima pelayanan di depan meja saja tetapi juga dituntut untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada pemohon yang membutuhkan informasi yang lebih…