PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS LAYANAN APLIKASI WONDR TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BNI (KCP SEPATAN)

Annisa Indri Rahmayanti - Nama Orang; Karnida Retta Ginting - Nama Orang;

Transformasi digital di sektor perbankan Indonesia mengalami perubahan,khususnya dalam penggunaan aplikasi mobile banking. Di satu sisi adanya pergeseran perilaku nasabah yang cenderung memilih layanan yang lebih cepat, efisien dan aman membuka peluang bagi perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi media sosial dan kualitas layanan aplikasi Wondr terhadap kepuasan nasabah Bank BNI (KCP Sepatan). Sampel penelitian terdiri dari 185 responden yang telah menggunakan aplikasi Wondr minimal 6 bulan terakhir dan pernah melihat promosi aplikasi Wondr di media sosial Bank BNI. Penelitian ini menggunakan teori 4P (Product, Price, Place, Promotion) sebagai dasar untuk mengukur pengaruh variabel terhadap kepuasan nasabah. Variabel promosi media sosial diukur melalui indikator Context, Communication, Collaboration, dan Connection, sedangkan kualitas layanan aplikasi Wondr dianalisis menggunakan indikator Usability, Security, Reliability, dan Personalization. Kepuasan nasabah diukur dengan indikator Experiment, Expectation, dan Overall Satisfaction. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan koefisien jalur 0,685, t-statistik 8,435, dan p-value 0,000. Selain itu, kualitas layanan aplikasi Wondr juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan koefisien jalur 0,274, t-statistik 3,300, dan p-value 0,001. Temuan ini menunjukkan bahwa peningkatan promosi media sosial dan kualitas layanan aplikasi dapat meningkatkan kepuasan nasabah Bank BNI, memberikan peluang bagi perusahaan untuk memperkuat strategi pemasaran dan meningkatkan kualitas layanan aplikasi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2025) 076 SABSP 2025
076512025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
076 SABSP 2025
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM. 2131011053
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2025
kualitas layanan; promosi media sosial; kepuasan n
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Annisa Indri Rahmayanti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?