PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Analisis Kualitas Layanan Pada Perizinan Daring

Rindri Andewi Gati - Nama Orang; Ikhwa Tasnim - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas layanan perizinan daring Simpok Terintegrasi di Kota Depok dengan menggunakan dimensi eGovQual, yakni Efficiency, Trust, Reliability, dan Citizen Support. Sistem perizinan ini telah mengalami perkembangan sejak diperkenalkan pada tahun 2018 dan telah memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan perizinan. Namun, meskipun DPMPTSP Kota Depok berhasil memperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang sangat baik (88,25), masih terdapat beberapa permasalahan terkait ketidakstabilan server, lambatnya penerbitan izin, dan perlindungan data pribadi yang belum optimal. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan survei terhadap 114 responden yang berinteraksi dengan sistem perizinan daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan Simpok Terintegrasi secara keseluruhan memenuhi ekspektasi masyarakat dengan skor rata- rata 82,02, yang termasuk dalam kategori Sangat Baik. Dimensi Efficiency mencerminkan kemudahan akses dan kecepatan layanan yang baik, namun perlu peningkatan pada beberapa fitur dan navigasi. Dimensi Trust menunjukkan tingkat kepercayaan yang cukup tinggi terhadap prosedur dan keamanan data, meskipun terdapat kekhawatiran terkait perlindungan data pribadi. Pada dimensi Reliability, meskipun sistem cukup dapat diandalkan, diperlukan peningkatan konsistensi layanan. Dimensi Citizen Support menunjukkan dukungan staf yang positif namun belum sepenuhnya optimal. Temuan ini mengindikasikan bahwa meskipun kualitas layanan perizinan daring sudah baik, masih ada ruang untuk perbaikan terutama dalam hal keamanan data pribadi, kejelasan informasi, dan responsivitas staf untuk memastikan pelayanan yang lebih konsisten dan efisien di masa depan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2024) 334 SAPN 2024
334512024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
334 SAPN 2024
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2111011034
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi APN 2024
pelayanan publik, e-government, kualitas layanan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ikhwa Tasnim
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?