Skripsi
Analisis Kualitas Pelayanan di Poliklinik Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
Kualitas pelayanan yang prima menjadi tuntutan masyarakat kepada pemberi layanan. Kualitas layanan dapat diketahui apabila membandingkan persepsi dengan pelayanan yang diberikan di Poliklinik Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan di Poliklinik Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, studi kasus pada Poliklinik Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan mencari dimensi service quality dengan prioritas untuk peningkatan kinerja. Data primer diperoleh dari Kuesioner kepada para responden. Data diolah menggunakan Partial Least Square dengan metode Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi reliability menjadi prioritas utama untuk dilakukannya peningkatan kinerja di Poliklinik Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Indikator-indikator yang perlu diprioritaskan adalah ketepatan mendiagnosa dan pemberian obat-obatan, kompetensi yang sesuai dengan bidangnya, pengertian terhadap kebutuhan pasien secara spesifik, lingkungan yang bersih dan nyaman, serta cepat tanggap dalam menangani masalah kesehatan
Tidak tersedia versi lain