Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana pengalaman merk pelanggan terhadap Indibiz cabang Karawang? Bagaimana brand experience pelanggan dapat membentuk loyalitas pelanggan pada Indibiz cabang Karawang? Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana brand experience di IndiBiz cabang Karawang dan untuk mengetahui loyalitas pada Indibiz cabang Karawang. Hasil penelitian menunjukk…
Perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 mendorong munculnya inovasi di sektor keuangan, salah satunya melalui perkembangan uang elektronik. Dalam upaya meningkatkan daya pasar, BNI meluncurkan TapCash Special Edition NCT yang menggandeng boy group asal Korea Selatan sebagai strategi celebrity endorsement untuk menarik perhatian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pen…
Perumda Pasar Jaya merupakan BUMD yang mengelola Sebagian besar pasar di Jakarta sejak 1966, termasuk Tanah Abang Blok B. Adapun masalah yang terjadi di Tanah Abang Blok B yaitu para pedagang tidak memperpanjang SIPTU mereka karena merasa malas dan sulit maka dari itu diterapkannya sistem perpanjangan SIPTU secara digital untuk mempermudah para pedagang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menga…
Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah "Bagaimana Strategi Pengembangan Bisnis Pada Unit Usaha Toko Koperasi Pegawai Departemen Koperasi (KPDK Mart)?" Adapun yang menjadi dari tujuan penelitian adalah "Untuk mengetahui strategi yang dapat dijadikan referensi dan masukan oleh unit usaha toko Koperasi Pegawai Departemen Koperasi (KPDK Mart)". Metode yang digunakan dalam penelitian ini a…
PT Sari Valuta Asing merupakan perusahaan dengan bisnis utama money changer. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas strategi canvassing di PT Sari Valuta Asing. Strategi canvassing dipilih sebagai pendekatan untuk menciptakan komunikasi dua arah yang lebih personal dan mendekatkan layanan kepada konsumen potensial. Penelitian ini merupakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif d…
Pergeseran budaya akibat arus deras globalisasi menimbulkan tren kekinian konsumsi kopi bagi masyarakat Indonesia. Peningkatan permintaan pasar terhadap produk kopi mendorong tumbuhnya persaingan yang semakin ketat di industri tersebut. Dalam konteks ini, perumusan strategi bisnis yang tepat menjadi kunci keberlangsungan dan pertumbuhan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi str…
Pada era modern ini, masyarakat telah mengikuti perubahan gaya hidup. Mengonsumsi kopi juga menjadi bagian dari gaya hidup karena kopi merupakan salah satu jenis minuman yang dicintai banyak orang. Salah satu kopi yang sedang trend saat ini adalah kopi Janji Jiwa dan baru mengeluarkan inovasi terbaru yaitu kopi Sejuta Jiwa (KSJ) atau sepeda listrik yang digunakan untuk menjual kopi secara berke…
GoTransit merupakan salah satu inovasi yang dihadirkan PT. Kereta Commuter Indonesia yang berkolaborasi dengan Gojek untuk meningkatkan kemudahan pembayaran tiket. Penerapan inovasi, seperti GoTransit, memerlukan evaluasi secara berkala untuk memastikan bahwa tujuan utama inovasi tersebut tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses evaluasi penerapan GoTransit sebagai s…
Saat ini, hanya sepuluh persen dari target DKI Jakarta yang tiga puluh persen dari total luas kota adalah ruang terbuka hijau. Penataan ruang terbuka hijau di Jakarta bertujuan untuk menciptakan ruang terbuka hijau yang mampu mengatasi permasalahan lingkungan perkotaan dan berdampak positif bagi kesejahteraan sosial masyarakat. Sebagai taman umum yang dipakai untuk kegiatan akhir pekan, Taman L…