Tesis
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Bimbingan Pada Jasa Bimbingan Pusat Penelitian Metalurgi Dan Material Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2MM–LIPI)
Paradigma baru pelayanan publik menempatkan publik sebagai pengguna jasa dan pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan. Paradigma baru pelayanan publik menempatkan publik sebagai pengguna jasa dan pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan. Pemerintah dalam menyelenggarakan pelayanan publik masih dijumpai banyak kekurangan, sehingga dari segi kualitas belum seperti yang diharapkan masyarakat. Pusat Penelitian Metalurgi dan Material - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2MM - LIPI), sebagai sebuah organisasi publik dituntut harus melakukan layanan berkualitas bagi publik atau masyarakat. Salah satu jenis layanan jasa yang dilakukan di bidang PDHP adalah mengelola layanan bimbingan bagi siswa/mahasiswa kerja praktek dan tugas akhir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta bimbingan pada jasa bimbingan P2MM – LIPI. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/mahasiswa peserta layanan bimbingan di masing-masing bidang/bagian/kelompok penelitian di Pusat Penelitian Metalurgi dan Material (P2MM) – LIPI sebanyak 33 orang. Metode analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan metode regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta bimbingan.
Tidak tersedia versi lain