Tesis
Efektivitas Pelayanan Perijinan Dan Non Perijinan Di Unit Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPPTSP) Kelurahan Munjul Kecamatan Cipayung Kota Adminitrasi Jakarta Timur
Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan kepada masyarakat yang masuk dalam kerangka negara Indonesia sebagai welfare state dengan tujuan bestuur zorg dan juga pelaksanaan Undang-Undang No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan perijinan dan non perijinan; memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan perijinan dan non perijinan; dan meningkatkan kepastian pelayanan perijinan dan non perijinan. Melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini diharapkan akan terwujud pelayanan publik yang cepat, murah, mudah, transparan, pasti, terjangkau dan akuntabel; dan meningkatkan hak-hak masyarakat terhadap pelayanan publik. Pelayanan Terpadu Satu Pintu bertujuan untuk mengintegrasikan dan menyederhanakan proses pelayanan perijinan dan non perijinan dalam satu lembaga. PTSP DKI Jakarta memiliki slogan SETIA (Solusi, Empati,Tegas, Inovasi dan Andal) serta memiliki strategi yaitu zero delay, zero complaint dan 100% service excellent Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan desain deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi lapangan dan telaah dokumen. Secara keseluruhan penyelenggaraan di Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu dalam penelitian ini secara keseluruhan dari ketiga aspek pelayanan (kualitas pelayanan, kemudahan pelayanan dan kepuasan pelayanan) di Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kelurahan Munjul sudah efektif.
Tidak tersedia versi lain