PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Analisis Kualitas Pelayanan Akta Kelahiran Di Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng Kota Adminitrasi Jakarta Barat

Irpan Septian - Nama Orang; Hamka - Nama Orang;

Dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik menjelaskan bahwa pelayanan publik merupakan hak dari warga negara dan negara memiliki kewajiban untuk memenuhi hak-hak warga tersebut dengan tidak memihak individu atau kelompok manapun serta diselenggarakan secara berkualitas. Kepemilikan akte kelahiran merupakan wujud pengakuan Negara atas identitas anak dan menjadi salah satu bukti telah terpenuhinya hak anak untuk memiliki identitas. Pemerintah telah memberikan perhatian khusus terhadap akta kelahiran sebagaimana tercantum di dalam Undang-Undang yaitu “identitas diri setiap anak harus diberikan sejak kelahirannya dan identitas dimaksud dituangkan dalam Akta Kelahiran”. Untuk Mengukur kualitas pelayanan Akta Kelahiran dapat di ukur dari 5 dimensi, yaitu : Tangibles (berwujud), reliability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), Empathy (empati). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan desain deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, observasi lapangan dan telaah dokumen. Secara keseluruhan kualitas pelayanan Akta Kelahiran sudah sudah dapat dikatakan baik, namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan perbaikan agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan seperti : (1) Tempat duduk ditambah minimal 50 kursi disesuaikan dengan pelayanan harian, Ruang Pelayanan di perbesar dengan ukuran minimal 20 m (5m x 4m), dibuatkan meja khusus untuk menulis formulir beserta di sediakan Alat tulis, diberikan mesin antrian yang terinterigrasi dengan Pemanggilan Nomor (2) Menerapkan standar pelayanan mengikuti aturan Keputusan Menteri PAN nomor 63/KEP/M.PAN/7/2003 (3) Untuk dapat melakukan waktu penyelesaian sesuai dengan peraturan Pergub 110 tahun 2018, 1 jam dan paling lama 24 (dua puluh empat ) jam (4) Agar Petugas menambahkan petugas yang berkeliling untuk menanyakan sedang pelayanan apa dan mengecek kekurangan berkasnya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2019) 054 TMPD 2019
054522019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
054 TMPD 2019
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2019
Deskripsi Fisik
107 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1652001082
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2019
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Irpan Septian
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?