PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Kualitas Layanan Antar Jemput Izin Bermotor (Ajib) di Wilayah Kota Adminitrasi Jakarta Barat

Edy Pramono - Nama Orang; R. Luki Karunia - Nama Orang;

Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah kegiatan penyelenggaraan perizinan dan non perizinan dengan proses pengelolaannya dimulai dari tahap permohonan sampai tahap terbitnya dokumen dilakukan secara terpadu dengan sistem satu pintu di Provinsi DKI Jakarta. Masyarakat juga berhak memperoleh informasi dan kepastian hukum mengenai tempat, waktu, biaya, persyaratan, prosedur, estimasi waktu, proses pengerjaan, sampai penyelesaian pengaduan. Pembentukan Layanan AJIB ( Antar Jemput Izin Bermotor) adalah salah satu layanan dari DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta yang bertujuan untuk mempermudah warga Jakarta dalam mengurus perizinan/non perizinan. Dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa calo / pihak ketiga dan jumlah masyarakat yang datang langsung ke PTSP untuk mengurus izin sehingga terjadi banyak penumpukan dikantor PTSP terutama di Wilayah Kota dan Dinas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas layanan AJIB di wilayah kota Administrasi Jakarta Barat dilihat dari aspek kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu dan tanggung jawab sehingga diperoleh hasil yang akan digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan melalui tahap wawancara, observasi lapangan dan telaah dokumen. Secara keseluruhan kualitas layanan AJIB sudah dapat dikatakan baik namun ada beberapa perbaikan hal yang perlu dilakukan untuk dapat meningkatkan kualitas layanan antara lain ; (1) Penyederhaan persyaratan perizinan/non perizinan, (2) Peningkatan SDM dari petugas AJIB, (3) Sistem online untuk memantau kinerja dinas teknis, (4) Sosialisasi dengan melibatkan perangkat wilayah.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2019) 066 TMPD 2019
066522019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
066 T MPD 2019
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2019
Deskripsi Fisik
100 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1652002101
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2019
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Edy Pramono
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?