PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Kualitas Pelayanan SMS Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Margonda Depok

DITA RESTIANA - Nama Orang; Tintin Sri Murtinah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan SMS Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Margonda Depok. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah motode penelitian deskripsi kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, dan telaah dokumen. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan adanya Pengaruh Kualitas layanan SMS Banking terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Margonda Depok. Kedua variabel tersebut pada interprestasi cukup (0,600 – 0,800) yaitu : 0,83. Sedangkan T hitung menunjukan 14,65 hal ini berarti t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 1,67 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga pengaruh yang signifikan Kualitas Layanan SMS Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Margonda Depok, selain itu besarnya prosentase hubungan atau koefisiensi determenasi (KD) dalam penelitian ini adalah 0,6889 yang berarti peranan perilaku konsumen sebesar 68,89%, sedangkan 31,11% ditentukan oleh faktor lainnya. Hasil analisis ditinjau dari indikator penelitian variabel perilaku konsumen ternyata mampu menambah nasabah bagi nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Margonda Depok. Sehingga ix pelayanan penggunaan layanan BNI SMS Banking dapat dipergunakan sesuai kebutuhan nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Dengan menggunakan analisis kuantitatif yakni uji kecukupan data, uji reliable, regresi linier sederhana, uji validitas, koefisien determinasi, dan uji T, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan bukti langsung dan daya tanggap berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap loyalitas kepuasaan nasabah sebesar 68,89%. Disarankan sebagai berikut : Untuk mendukung penggunaan BNI SMS Banking maka diperlukan peningkatkan dan perbaikan secara terus menerus atau berkala untuk mengetahui kualitas pelayanan nasabah melalui SMS Banking sehingga, nasabah merasakan kenyamanan dan terpenuhi kebutuhan dalam bertransaksi. Perlunya mempertahankan ataupun meningkatkan kemampuan pegawai bank untuk mempengaruhi nasabah dalam penggunaan SMS Banking, sehingga nasabah dalam bertransaksi menggunakan SMS Banking merasakan kepuasan. Perlunya lebih meningkatkan ataupun mempertahankan kemampuan petugas bank untuk mampu berkomunikasi dengan baik dengan calon nasabah, sehingga petugas tahu kebutuhan yang diperlukan oleh nasabah. Menjaga aktivitas server dan selalu maintenance jaringan agar transaksi SMS Banking dapat berjalan dengan lancar, sehingga menjadikan produk ini yang terbaik diantara produk-produk perbankan lainnya. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy dan Kepuasan Nasabah


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2016) 119 S MPP 2016
119512016
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
119 S MPP 2016
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2016
Deskripsi Fisik
85 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1121081340
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2016
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dita Restiana
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?