Skripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Popularitas Merek Rumah Sakit Anak Dan Bunda Harapan Kita Jakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap popularitas merek Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta. Penelitian ini membahas dua variabel yaitu kualitas pelayanan sebagai variabel bebas (X) dan popularitas merek sebagai variabel terikat (Y).
Metode yang diterapkan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif, dengan mengamati sebagian populasi, kuesioner sebagai alat bantu dalam pengumpulan data. Responden dalam penelitian ini adalah sebagian populasi dari pegawai Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta. Teknik pengambilan sampel yaitu sebagian dari populasi sebanyak 60 responden, dengan metode convenience sampling. Sedangkan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas untuk mengetahui taraf signifikan, uji reliabilitas untuk mengetahui pernyataan- pernyataan dalam kuesioner dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha dan analisis deskriptif dengan menggunakan uji validitas dan ujit, yaitu untuk membandingkan atau melihat hubungan antara dua variabel, analisis inferensial untuk membuktikan hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap popularitas merek Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta, dengan menggunakan uji Chi-Square atau Kuadrat.
Dari perhitungan koefisien korelasi antara x dan y yang dihasilkan 042,5%, berarti antara variabel kualitas pelayanan dan variabel popularitas merek Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta. terdapat korelasi yang cukup mempengaruhi. Dengan demikian terdapat 057,5% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Adapun saran yang dapat disampaikan penulis kepada Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta, adalah sebagai berikut:
1. Kualitas pelayanan rumah sakit perlu ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan sehingga pasien merasa puas.
2. Fasilitas perlu dilengkapi,untuk memperlancar tugas pekerjaan yang dibebankan para pegawai sehingga akan lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas dalam menagani pasien
3. Kedisiplinan pegawai ditingkatkan agar dalam menghadapi tugas ewaktu-waktu dengan cermat dan tanggap.
4. Diberikan motivasi agar para pegawai dapat pelayanan prima dalam pelayanan kepada pasien. memberikan
Tidak tersedia versi lain