PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Secara Tidak Langsung Di Bagian Pengaduan Masyarakat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI)

Imam Wahyudin - Nama Orang; Hamka - Nama Orang;

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Secara Tidak Langsung di Bagian Pengaduan Masyarakat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, ditinjau dari 3 (tiga) aspek yakni penerimaan surat pengaduan, analisis surat pengaduan dan pembahasan surat pengaduan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan key informant dan telaah dokumen. Dari hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan sebagai berikut : 1. Dari hasil penelitian diketahui bahwa dalam penerimaan surat pengaduan, petugas yang menangani surat tersebut ternyata jumlahnya tidak seimbang dengan volume surat yang masuk. 2. Dari hasil penelitian diketahui bahwa dalam analis surat pengaduan masih ditemukan prosedural penanganan pengaduan masyarakat belum terlalu menjamin bahwa pengaduan masyarakat tersebut dapat direspon atau ditindaklanjuti secara tepat dan efektif. 3. Dari hasil penelitian diketahui bahwa dalam pembahasan surat pengaduan menunjukkan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) belum efektif menyusun agenda rapat. vi Berdasarkan kesimpulan tersebut di atas, maka penulis memberikan beberapa saran sebagai berikut : 1. Perlu dilakukan penambahan petugas penerima aduan dan petugas penganalisa di DPR RI sehingga dapat meningkatkan respon terhadap permasalahan masyarakat. 2. Bahwa kepercayaan masyarakat terhadap DPR RI yang diwujudkan salah satunya dengan menyampaikan pengaduannya kepada DPR RI, pada hakekatnya menimbulkan ketergantungan komunikasi yang perlu diwujudkan dengan respon cepat Alat Kelengkapan DPR RI terhadap pengaduan yang disampaikan dengan memberikan tanggapan atas surat pengaduan masyarakat tersebut. 3. Bahwa seluruh AKD (Alat Kelengkapan Dewan) hendaknya mempunyai komitmen dengan menyusun secara efektif agenda rapat yang membahas surat pengaduan masyarakat, atau membentuk panja-panja guna mengusut, mendalami, dan menindaklanjuti suatu permasalahan yang diadukan oleh masyarakat secara lebih spesifik.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2015 (Gdg)) 194 SMKP 2015
194512015
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
194 SMKP 2015
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2015
Deskripsi Fisik
97 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM 1313108264
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2015
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Imam Wahyudin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?