PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Penerapan Disiplin Pegawai Negri Sipil Melalui Presensi Finger Print Direktora Lalu Lintas Dan Angkutan

Sartoni Saputro - Nama Orang; Eddy Kusponco Wibowo - Nama Orang;

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui permasalahan dan gambaran solusi dalam meningkatkan disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil yang berkaitan dengan efektivitas mengunakan presensi finger print pada lingkungan Staf Direktorat LLAJ. Metode yang diterapkan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melukiskan keadaan subyek atau melalui wawancara dan telaah dokumen yang terkait dengan disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil pada lingkungan Staf Direktorat LLAJ. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja Pegawai Negeri Sipil pada lingkungan Staf Direktorat LLAJ ditinjau dari aspek: 1. Aspek Pengabdian, Kesadaran dan Tangung Jawab, Setiap pegawai negeri sipil belum memiliki sikap, tingkah laku dan perbuatan yang mencerminkan moral aparatur negara.Diluar kedinasan berkelakuan baik dan tidak melakukan perbuatan yang dapat merendahkan martabat Pegawai Negeri Sipil, tidak menyalahgunakan wewenang yang dimiliki, tidak melakukan perbuatan yang melanggar ketentuan dan peraturan undang-undang yang berlaku. 2. Aspek Jam Kerja Pegawai Negeri Sipil, dari sisiketaatan tersebut peraturan dan tanggungjawabnya dalam berdisiplin kerja masih belum menaati, terlihat dari kurang tepatnya waktu dalam menyelesaikan pekerjaan dan ketepatan waktu absensi pegawaidalam institusi sehingga kurang optimalnya disiplin PNS 3. Aspek Pelayanan Masyarakat, Pelayanan publik atau pelayanan umum dapat di definisikan kurang memuaskan. karena segala bentuk jasa pelayana masyarakat, baik dalam bentuk barang publik maupun jasa publik yang pada prinsipnya menjadi tangung jawab dan di laksanakan oleh pegawai terkait dalamrangka upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat maupun dalam rangka kepuasan pelangan kurang adanya disiplin waktu yang tepat. 4. Aspek Peraturan Kedinasan pegawai dalam sisi ketaatan masih kurang bagus, dalam artian masih ada PNS yang datang terlambat sehingga dalammendisiplinkan waktu dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya masih dilanggar dalam menaati peraturan PNS di Lingkungan Staf Direktorat LLAJ masih kurang baik hal ini sesuai dengan keterangan menyatakan dalam menaati semua peraturan masih jauh dari harapan atau kurang baik hal ini sesuai dengan absensi yang setiap bulannya banyak yang terlambat dan dalammenyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya masih banyak dalamketerlambatan waktu penyelesaian. Dari hasil penelitian tersebut diatas dapat di simpulkan sebagai berikut 1. Aspek Pengabdian, Kesadaran dan tangung Jawabsetiap pegawai negeri sipil belum memiliki sikap, tingkah laku dan perbuatan yang mencerminkan moral aparatur Negara 2. Aspek Jam Kerja pegawai negeri sipil dari sisi ketaatan tersebut peraturan dan tangung jawabnya dalam berdisiplin kerja masih belum di taati 3. Aspek Pelayanan Masyrakat, Pelayanan publik atau pelayanan umum dapat di definisikan kurang memuaskan 4. Aspek Peraturan Kedinasan pegawai dalam sisi ketaatan masih kurang bagus Dari kesimpulan tersebut maka dapat di rekomendasikan sebagai berikut : 1. Aspek Pengabdian, Kesadaran dan Tangung Jawab di perlukan sikap tidak melakukan perbuatan yang dapat merendahkan martabat pegawai negeri sipil, tidak menyalahgunakan wewenang yang dimili, tidak melakukan perbuatan yang melangar ketentuan dan peraturan undang-undang yang berlaku. 2. Aspek Jam Kerja di perlukan sikap, dan taat terhadap peraturan disiplin PNSsehinga dapat di jadikan pedoman dalam menegakan disiplin. 3. Aspek pelayanan masyrakat perlu menanamkan sikap agar pegawai senantiasa memiliki perasaan senang dan tidak terpaksa untuk memberikan pelayanan terbaik. 4. Aspek peraturan kedinasan sebagai seorang PNS, perlu sikap mentaati peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai negeri Sipil dan Peraturan menteri 37 Jam hadir kedinasan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2014 (Gdg)) 043 S MSDM 2014
043512014
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
043 S MSDM 2014
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2014
Deskripsi Fisik
28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1014000227
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2014
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Sartoni Saputro
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?