Skripsi
Analisis Brand Experience Dalam Membentuk Loyalitas Pada Indibiz Cabang Karawang
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana pengalaman merk pelanggan terhadap Indibiz cabang Karawang? Bagaimana brand experience pelanggan dapat membentuk loyalitas pelanggan pada Indibiz cabang Karawang? Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana brand experience di IndiBiz cabang Karawang dan untuk mengetahui loyalitas pada Indibiz cabang Karawang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experience pelanggan pada IndiBiz memiliki hubungan yang erat loyalitas pada Indibiz Cabang Karawang. Keempat aspek brand experience sensorik, afektif, behavioral, dan intelektual berkontribusi positif serta saling melengkapi dalam membentuk loyalitas pelanggan. Aspek sensorik masih tergolong rendah karena keterbatasan interaksi melalui kanal digital, sementara aspek afektif menunjukkan pengaruh kuat melalui kenyamanan, pelayanan cepat, dan komunikasi personal. Aspek behavioral menandai perubahan perilaku positif pelanggan dalam meningkatkan efisiensi operasional, sedangkan aspek intelektual berhasil menstimulasi kesadaran pelanggan terhadap pentingnya digitalisasi usaha. Kombinasi keempat aspek tersebut membentuk loyalitas pelanggan yang tidak hanya menilai keunggulan fungsional IndiBiz, tetapi juga pengalaman emosional, perilaku, dan pengetahuan yang diperoleh. Proses terbentuknya loyalitas pelanggan melalui empat tahap cognitive, affective, conative, dan action loyalty. Pelanggan menunjukkan tindakan nyata seperti tetap berlangganan, meningkatkan kapasitas layanan, dan merekomendasikan IndiBiz kepada pihak lain.
Tidak tersedia versi lain