PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Implementasi Kebijakan Dursa Vaganza Di Kelurahan Malaka Jaya Kecamatan Duren Sawit Kota Jakarta Timur

Risky Yustiani Posumah - Nama Orang; Gusti Miftahul Jannah - Nama Orang;

Permintaan layanan publik meningkat setiap tahun seiring pertumbuhan penduduk dan urbanisasi, sehingga diperlukan terobosan inovatif untuk menjawab tantangan tersebut. Penelitian ini membahas implementasi Kebijakan Dursa Vaganza sebagai inovasi pelayanan publik oleh Kecamatan Duren Sawit di Kelurahan Malaka Jaya. Kebijakan ini hadir sebagai solusi atas keterbatasan akses layanan administrasi di hari kerja dengan menyediakan pelayanan keliling di hari libur, termasuk Kelurahan Malaka Jaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Kebijakan Dursa Vaganza mendukung pelayanan publik di Kelurahan Malaka Jaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dan telaah dokumen. Teori yang digunakan adalah model implementasi kebijakan George C. Edwards III yang terdiri dari empat variabel, yaitu komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi. Hasil penelitia menunjukkan bahwa terdapat variasi dalam hasil implementasi yang diperoleh. Menunjukkan bahwa Kebijakan Dursa Vaganza memberikan dampak positif dalam meningkatkan akses pelayanan, terutama bagi warga yang tidak sempat mengurus dokumen di hari kerja.,Namun, pelaksanaan kebijakan masih menghadapi kendala. Pertama, komunikasi di lingkungan pelayanan ramai dan bising menghambat komunikasi langsung antar petugas dan warga, Kedua, Sumber daya fasilitas masih menggunakan sistem antrean manual. Ketiga, disposisi pelaksana dinilai baik, dengan petugas yang profesional dan berdedikasi. Keempat, Struktur Birokrasi menunjukkan Telah diterapkannya SOP dan pembagian tugas yang jelas. Maka, rekomendasi yang diberikan dalam penelitian ini mencakup Rekomendasi yang diberikan mencakup peningkatan strategi komunikasi inklusif, digitalisasi sistem antrean, pelatihan petugas pelayanan secara berkala, dan mekanisme evaluasi pelayanan berbasis umpan balik masyarakat


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2025) 106 SAPN 2025
106512025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
106 SAPN 2025
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM. 2111011042
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2025
Implementasi; Pelayanan Publik; Kebijakan Dursavag
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Gusti Miftahul Jannah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?