Skripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pedagang Pasar Poris Indah
Permasalahan dalam penyusunan Skripsi ini: Apakah kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pedagang di Pasar Poris Indah? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pedagang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif populasi 145 responden Pedagang Pasar Poris Indah, menggunakan sampel dengan rumus slovin, dan teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini probability sampling dan non- probability sampling, serta pengolahan data diolah menggunakan program SPSS 25 untuk mendapatkan persamaan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan dan fasilitas terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pedagang Pasar Poris Indah. Adapun pengaruh secara parsial dapat dikemukakan: Variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan pedagang Pasar Poris Indah, dan terbukti variabel fasilitas berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan pedagang Pasar Poris Indah, serta variabel kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasan pedagang Pasar Poris Indah. Adapun saran yang dapat diberikan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu, pihak pengelola Pasar Poris Indah dapat meningkatkan kualitas dan ketepatan informasi yang disampaikan kepada pedagang Pasar Poris Indah, menyediakan perlengkapan dasar yang dibutuhkan oleh para pedagang Pasar Poris Indah dan menjaga serta meningkatkan kualitas layanan secara konsisten, termasuk dalam hal kebersihan, keamanan dan kenyamanan pada lingkungan Pasar Poris Indah
Tidak tersedia versi lain