Skripsi
Pengaruh Celebrity Endorsement dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian BNI TapCash
Perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 mendorong munculnya inovasi di sektor keuangan, salah satunya melalui perkembangan uang elektronik. Dalam upaya meningkatkan daya pasar, BNI meluncurkan TapCash Special Edition NCT yang menggandeng boy group asal Korea Selatan sebagai strategi celebrity endorsement untuk menarik perhatian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian BNI TapCash. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengolahan data diolah menggunakan program SPSS 18. Teknik analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorsement (X1) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai t hitung variabel celebrity endorsement lebih besar daripada t tabel yaitu sebesar 2,613 (2,613>1,66088) dan nilai sig. sebesar 0,010 lebih kecil dari 0,1. Variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini diperoleh nilai t hitung variabel kualitas produk yang lebih besar daripada t tabel yaitu sebesar 6,291 (6,291>1,66088) dan nilai sig. sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,1. Variabel celebrity endorsement dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini diperoleh nilai F hitung lebih besar daripada F tabel yaitu, sebesar 44,408 (44,408>2,36) dan nilai sig. sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,1.
Tidak tersedia versi lain