Skripsi
Pengaruh Brand Awareness, Brand Trust, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Marcks: Studi pada Generasi Z
Marcks merupakan salah satu merek legendaris di Indonesia pada industri kosmetik. Saat ini Marcks memiliki tantangan besar dalam mempertahankan eksistensi serta daya saingnya pada kondisi persaingan ketat akibat besarnya digitalisasi. Penelitian ini memiliki tujuan dalam menganalisis pengaruh yang dimiliki oleh brand awareness, brand trust, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk marcks pada generasi z. Melalui pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui survei terhadap 222 responden perempuan dari generasi z yang sudah memiliki pengalaman dalam menggunakan produk marcks. Data yang diperoleh akan dianalisis dengan melakukan uji normalitas dan uji hipotesis melalui IBM SPSS Statistic 25. Berdasarkan hasil uji, dibuktikan bahwa brand awareness, brand trust, dan brand image memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa brand awareness dan brand trust memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan penelitian, sedangkan pada hasil uji variabel brand image menunjukkan tidak ada pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan rekomendasi dalam melakukan peningkatan strategi khususnya melalui platform digital sehingga lebih memperkuat pengaruh atas keputusan pembelian produk marcks di generasi z.
Tidak tersedia versi lain