PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Klinik Praktek Mandiri pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP)

Karnida Retta Ginting - Nama Orang; Yesika Intan Permatasari - Nama Orang;

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Klinik Praktek Mandiri pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Yesika Intan Permatasari, Karnida Retta Ginting, SE.,MM Berdasarkan permasalahan yang ditemukan peneliti bahwa kualitas pelayanan klinik praktek mandiri pada BNPP masih mengalami beberapa kendala, yaitu keterbatasan sumber daya tenaga kesehatan, penggunaan ruangan yang belum permanen berukuran 22,5 m2 serta penataan ruang pemeriksaan yang kurang ideal karena menyatu dengan tempat penyimpanan obat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati) terhadap kepuasan pasien klinik praktek mandiri pada BNPP. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik probability sampling. Jumlah sampel ditetapkan menggunakan rumus slovin diperoleh 107 responden. Hasil penelitian pada Uji-t menunjukkan hanya variabel empati (X5) yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, dengan nilai thitung 3.785 > 1.660 dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Semetara 4 (empat) lainnya tidak berpengaruh secara signifikan dikarenakan nilai thitung < ttabel dengan nilai signifikansi > 0.005. Uji-F menunjukkan keseluruhan variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, dengan nilai Fhitung 101.136 > 2.30 tingkat signifikansi 0.000 < 0.05. Nilai koefisien determinasi sebesar 0.825 mengindikasikan bahwa 82.5% kepuasan pasien dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Sementara 17.50% dari variasi kepuasan pasien dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil penelitian ini menekankan pentingnya variabel empati pada layanan kesehatan, sehingga disarankan untuk melakukan evaluasi dan monitoring secara berkala terhadap standar pelayanan kesehatan perlu ditingkatkan, khususnya untuk komunikasi agar tetap terjaga dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2025) 041 SABSP 2025
041512025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
041 SABSP 2025
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM. 2230721046
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2025
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Klinik Prakte
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yesika Intan Permatasari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?