PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Strategi Optimalisasi Penerapan Aplikasi Sistem Manajemen Informasi SDM Dengan Layanan Excellent (SMILE) Di Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan

Asropi - Nama Orang; Novita Dewi Muliawati - Nama Orang;

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah menjalankan konsep e-Government sebagai bagian dari upaya reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Tujuan penelitian ini adalah untuk meninjau penerapan dan pengembangan aplikasi Sistem Manajemen Informasi SDM dengan Layanan Excellent (SMILE) di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Metode yang digunakan pada penelitian adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi kepada pegawai yang terlibat langsung dalam pengembangan dan penerapan SMILE yang dilaksanakan pada saat SMILE diterapkan secara aktif di lingkungan kerja BPKP. Namun pada penerapannya, masih ditemukan pegawai yang belum melakukan pemutakhiran data dan beberapa kendala terjadi dari segi dukungan, kapasitas, serta manfaat aplikasi. Adapun saran yang peneliti rekomendasikan yaitu dengan memfinalisasi regulasi, meningkatkan sosialisasi pemutakhiran data, menyelenggarakan pelatihan digital pegawai, melibatkan pegawai dalam proses evaluasi, dan mendorong pegawai memberikan data faktual dalam proses pemutakhiran data di aplikasi SMILE. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran komprehensif mengenai tantangan dan peluang dalam implementasi aplikasi SMILE sebagai bagian dari transformasi digital di lingkungan BPKP. Dengan demikian, hasil penelitian ini dapat menjadi dasar bagi pengambilan kebijakan dalam meningkatkan efektivitas pengelolaan sumber daya manusia melalui pemanfaatan teknologi informasi yang lebih optimal. Selain itu, penelitian ini juga memberikan kontribusi dalam pengembangan e-Government yang berfokus pada peningkatan kualitas layanan dan akuntabilitas birokrasi di sektor publik.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2025) 033 SMSDMA 2025
033512025
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
033 SMSDMA 2025
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM. 2120011101
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2025
SMILE; Manajemen SDM; e-Government
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Novita Dewi Muliawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?