Skripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek. Gilang Abid Abyan, Muhammad Rizki Kota Jakarta dan kawasan sekitarnya meliputi bodetabek mengalami pertumbuhan penduduk yang pesat, yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan untuk mendukung mobilitas masyarakat. Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line menjadi salah satu moda transportasi utama yang digunakan untuk menunjang aktivitas harian penduduk. Hal ini dikarenakan KRL menjadi moda transportasi massal yang dapat mengurangi kepadatan lalu lintas, memberikan waktu perjalanan yang lebih cepat, dan menghemat biaya transportasi bagi penggunanya Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, penelitian ini mengkaji berbagai faktor yang memengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan, termasuk aspek ketepatan waktu, kenyamanan, keamanan, dan keandalan layanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap layanan KRL. Temuan ini dapat menjadi dasar bagi PT Kereta Commuter Indonesia dalam meningkatkan kualitas pelayanan guna mempertahankan dan mesningkatkan jumlah pengguna KRL Commuter Line di masa mendatang.
Tidak tersedia versi lain