Skripsi
Analisis Kualitas Pelayanan pada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng Kota Tangerang
Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan penyebab permasalahan yang terjadi pada evaluasi kinerja pegawai ASN di Kemenparekraf/Baparekraf dengan menggunakan teori unsur-unsur evaluasi kinerja dari Kaswan yang terdiri dari standar kinerja, ukuran kinerja, dan kesalahan penilaian. Hal ini bermaksud untuk menentukan strategi yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara dan studi dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian diproses melalui proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa belum ada standar dan ukuran kinerja yang jelas yang tertuang dalam dokumen Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) serta masih adanya kesalahan penilaian yang sangat erat kaitannya dengan unsur subjektifitas pimpinan. Beberapa strategi yang disarankan peneliti untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi yaitu pembuatan standar kinerja dan ukuran kinerja yang jelas dan terukur, peningkatan kapasitas Pejabat Penilai Kinerja melalui pemberian pelatihan, serta perubahan metode evaluasi kinerja ke model penilaian 360 derajat.
Tidak tersedia versi lain