PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

Online Public Access Catalogue (OPAC)

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Pada Bpjs Kesehatan Cabang Bekasi

Heny Handayani - Nama Orang; Syaharani Azzahra - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi Segmenting,
Targeting, dan Positioning (STP) oleh PT Telkom Divisi Digital Business &
Technology (DBT) dalam mempertahankan posisi pasar produk IoT Smart
Manufacturing. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini mengkaji
bagaimana PT Telkom DBT mengidentifikasi kebutuhan pelanggan melalui
segmentasi pasar berbasis geografis, demografis, psikografis, dan perilaku. Strategi
targeting difokuskan pada pelanggan di layer 1 (belum sadar IoT) dan layer 2 (sudah
menggunakan IoT namun masih dalam skala kecil), menggunakan pendekatan
differentiated dan consultative targeting. Pada aspek positioning, produk
diposisikan sebagai solusi end-to-end yang terintegrasi, menonjolkan manfaat
efisiensi operasional, fleksibilitas harga, dan dukungan penuh tanpa pihak ketiga.
Hasil penelitian mengungkapkan bahwa PT Telkom DBT menghadapi tantangan
signifikan, seperti rendahnya tingkat adopsi teknologi IoT di kalangan usaha mikro
kecil menangah, persaingan ketat dari penyedia layanan global, serta keterbatasan
infrastruktur di wilayah tertentu. Namun, peluang besar tersedia melalui dukungan
pemerintah dalam program Making Indonesia 4.0, peningkatan kebutuhan
digitalisasi di sektor manufaktur, dan potensi pasar yang besar dari perusahaan lokal
dan usaha mikro kecil menengah. Penelitian ini merekomendasikan PT Telkom
untuk memperkuat edukasi pasar melalui program pelatihan dan kampanye digital,
meningkatkan diferensiasi produk dengan fitur inovatif berbasis AI dan Big Data,
serta menjalin kemitraan strategis dengan pemerintah dan startup teknologi lokal.
Selain itu, penting bagi PT Telkom untuk memastikan keamanan data dan mematuhi
regulasi yang relevan guna meningkatkan kepercayaan pelanggan. Dengan langkah
langkah ini, PT Telkom diharapkan dapat memperkuat posisi pasar, mendukung
transformasi digital, dan memimpin dalam adopsi IoT di Indonesia.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2024) 318 SABSP 2024
318512024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
318 SABSP 2024
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2132011075
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi ABSP 2024
strategi pemasaran, stp (segmenting, targeting, po
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Syaharani Azzahra
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

NPP: 3171072C0000001

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?