Skripsi
Pengaruh Ekuitas Merek dan Citra Merek terhadap Loyalitas Nasabah Asuransi Mikro Si Jitu pada AXA Mandiri Jakarta Area Daan Mogot
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu layanan asuransi mikro Si Jitu dari AXA Mandiri Area Daan Mogot. Nasabah menginginkan komunikasi jelas, dan transparan. Namun, realitanya terdapat kendala dalam proses klaim, informasi kurang memadai, dan respon lambat. Hal ini menciptakan citra merek kurang baik, menyulitkan AXA Mandiri menonjolkan keunggulan produk dan menarik minat nasabah baru, serta menurunkan loyalitas nasabah. Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Ekuitas Merek dan Citra Merek terhadap Loyalitas Nasabah Asuransi Mikro Si Jitu pada AXA Mandiri Jakarta Area Daan Mogot. Metode penelitian yang digunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Ekuitas Merek secara signifikan memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Nasabah karena hasil thitung sebesar 3,465 dimana lebih besar daripada ttabel 1,980. Citra Merek secara signifikan memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Nasabah dengan hasil thitung sebesar 2,609 yang mana lebih besar dari ttabel 1,980. Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa Ekuitas Merek dan Citra Merek secara simultan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Nasabah Asuransi Mikro Si Jitu pada AXA Mandiri Jakarta Area Daan Mogot dibuktikan dengan uji F, dengan nilai fhitung pada tabel ANOVA sebesar 14,898 lebih besar dari nilai ftabel yaitu 3,07. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti memberikan rekomendasi yaitu nilai tambah bagi nasabah meningkatkan kenyamanan. Selain itu, membangun citra merek yang lebih positif dan meningkatkan loyalitas nasabah dalam keunggulan kompetitif
Tidak tersedia versi lain