Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG DI TOKO KOPERASI PRIMER LEMHANNAS RI
Toko Koperasi Primer Lemhannas RI merupakan satu-satunya unit usaha toko yang berada di lingkungan perkantoran Lemhannas RI. Terdapat beberapa aspek kualitas pelayanan yang belum dipenuhi oleh Toko Koperasi Primer Lemhannas RI serta berdasarkan hasil observasi awal terdapat beberapa pelanggan yang merasa kurang puas pada pengalaman belanja di Toko Koprimlem. Penjualan dan jumlah transaksi di Toko Koperasi Primer Lemhannas RI fluktuaktif dari tahun 2020-2023 bahkan cenderung menurun pada tahun 2023. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap niat pembelian ulang di Toko Koperasi Primer Lemhannas RI dengan jenis penelitian kuantitatif, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah 103 responden yang merupakan pelanggan yang pernah bertransaksi di Toko Koperasi Primer Lemhannas RI. Metode pengumpulan data adalah penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat pembelian ulang, sedangkan variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap niat pembelian ulang. Variabel kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian ulang. Toko Koperasi Primer Lemhannas RI perlu melakukan survey kepuasan secara rutin minimal 1 tahun sekali untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dan memberikan reward terhadap pelanggan yang merekomendasi berbelanja di Toko Koperasi Primer Lemhannas RI.
Tidak tersedia versi lain