Skripsi
Pengaruh Fitur Live Streaming dan Program Affiliate Marketing terhadap Repurchase Intention Konsumen Shopee di Kota Bogor
Perkembangan teknologi memudahkan masyarakat untuk melakukan banyak hal salah satunya dengan berbelanja. Tren belanja online setiap tahun selalu meningkat sehingga membawa kompetisi yang semakin ketat pada setiap perusahaan yang mengembangkan perbelanjaan online, salah satunya Shopee yang merupakan aplikasi belanja online dengan pengguna terbanyak pada setiap tahunnya di Indonesia. Hal ini tidak luput dari pengembangan fitur yang dilakukan Shopee untuk dapat memenangkan persaingan pasar dengan mengembangkan fitur live streaming dan program affiliate marketing. Sehingga para penjual berbondongbondong untuk memanfaatkan fitur yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fitur dan program yang diberikan oleh Shopee terhadap niat membeli ulang para konsumen. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini sebanyak 120 responden yang merupakan masyarakat Kota Bogor. Pengolahan data dilakukan dengan aplikasi SPSS versi 26, sementara analisis data dilakukan melalui uji regresi linier berganda dengan mempertimbangkan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel live streaming dan affiliate marketing, baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh terhadap repurchase intention. Untuk penelitian selanjutnya, peneliti diharapkan dapat mengembangkan variabel lain untuk lebih memahami pengaruh terhadap repurchase intention secara lebih luas. Bagi perusahaan, diharapkan agar dapat mengembangkan fitur dan menarik minat lebih banyak konsumen dengan mengenal perilaku masyarakat juga kepercayaan yang diberikan.
Tidak tersedia versi lain