PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Promosi Media Sosial Dan Ulasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc Pada Marketplace Shopee Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi

Karnida Retta Ginting - Nama Orang; HAEGIA SOPHIEA PIRADE - Nama Orang;

Somethinc sebagai brand kecantikan telah memiliki pangsa pasar sebesar 42,9% dan menjadi brand kecantikan terpopuler di Shopee. Strategi dalam mempromosikan produk seperti bekerja sama dengan para influencer dalam negeri yang membuat Somethinc telah cukup banyak dikenal masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh promosi melalui media sosial untuk mengenalkan suatu produk dan memasarkannya. Fitur ulasan pelanggan pada marketplace Shopee memengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui variabel mediasi yaitu minat beli. Penelitian ini menyasar pada generasi muda yang pernah menggunakan dan membeli produk Somethinc melalui marketplace Shopee. Non probabilitysampling digunakan untuk teknik pengambilan sampel, serta purposive sampling sebagai metode pengambilan sampelnya, dengan jumlah sampel sebanyak 129 responden dengan pengujian penelitian menggunakan SmartPLS 3.0. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa promosi media sosial Somethinc memiliki pengaruh positif terhadap minat beli dan terhadap keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ulasan pelanggan, dinyatakan berpengaruh positif terhadap minat beli, namun tidak dengan ulasan pelanggan yang menyatakan berpengaruh negatig terhadap keputusan pembelian. Pada minat beli menunjukkan bahwa berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya terkait promosi media sosial secara tidak langsung mempengaruhi keputusan pembelian melalui minat beli dan ulasan pelanggan juga mempengaruhi keputusan pembelian melalui minat beli secara tidak langsung.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2024) 189 SABSP 2024
189512024
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
189 SABSP 2024
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2031011227
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi ABSP 2024
keputusan pembelian; media social; minat beli; pro
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
HAEGIA SOPHIEA PIRADE
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?