Skripsi
Pengaruh Promosi Media Sosial Dan Ulasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc Pada Marketplace Shopee Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi
Somethinc sebagai brand kecantikan telah memiliki pangsa pasar sebesar 42,9% dan menjadi brand kecantikan terpopuler di Shopee. Strategi dalam mempromosikan produk seperti bekerja sama dengan para influencer dalam negeri yang membuat Somethinc telah cukup banyak dikenal masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh promosi melalui media sosial untuk mengenalkan suatu produk dan memasarkannya. Fitur ulasan pelanggan pada marketplace Shopee memengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui variabel mediasi yaitu minat beli. Penelitian ini menyasar pada generasi muda yang pernah menggunakan dan membeli produk Somethinc melalui marketplace Shopee. Non probabilitysampling digunakan untuk teknik pengambilan sampel, serta purposive sampling sebagai metode pengambilan sampelnya, dengan jumlah sampel sebanyak 129 responden dengan pengujian penelitian menggunakan SmartPLS 3.0. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa promosi media sosial Somethinc memiliki pengaruh positif terhadap minat beli dan terhadap keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ulasan pelanggan, dinyatakan berpengaruh positif terhadap minat beli, namun tidak dengan ulasan pelanggan yang menyatakan berpengaruh negatig terhadap keputusan pembelian. Pada minat beli menunjukkan bahwa berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya terkait promosi media sosial secara tidak langsung mempengaruhi keputusan pembelian melalui minat beli dan ulasan pelanggan juga mempengaruhi keputusan pembelian melalui minat beli secara tidak langsung.
Tidak tersedia versi lain