Skripsi
Penyelenggaraan Pelayanan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas I Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Depok Ditinjau Dari Perspektif Dynamic Governance
Pelayanan paspor yang setiap saat mengalami peningkatan dalam permohonan pembuatan paspor tentu terdapat beberapa kendala dalam pelayanan. Konsep dynamic governance menjadi acuan dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kapabilitas dinamis dalam penyelenggaraan pelayanan paspor. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif berupa observasi,wawancara dan telaah dokumen. Metode penelitian ini dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Depok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan dinamis Kantor Imigrasi Kelas I Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Depok dalam penyelenggaraan pelayanan paspor sudah cukup menghasilkan berbagai perubahan pelayanan yang berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan paspor menjadi menjadi lebih baik di mata masyarakat. Kapabilitas dinamis terjalin baik karena SDM yang sudah melakukan upaya penyelenggaraan pelayanan paspor yang mengutamakan kepuasan pemohon paspor dengan melakukan menyelenggarakan Survei Mandiri IKM-IPK dan inovasi-inovasi yang dilakukan telah menunjang kegiatan penyelenggaran pelayanan paspor
Tidak tersedia versi lain