Skripsi
Analisis Survei Kepuasan Masyarakat Penerim Maanfaat Program PUMK PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero)
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) merupakan BUMN yang menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap sekitar. Salah satu bentuk CSR yang dimiliki ASDP adaah program PUMK yang mana program ini masih terdapat masalah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pelaku UMKM, yaitu kurang maksimalnya pelayanan yang diberikan oleh perusahaan yang membuat masyarakat tidak sepenuhnya merasakan manfaat yang diberikan oleh perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana kualitas layanan pada ASDP dilihat dari sudut pandang Survei Kepuasan Masyarakat berdasarkan PERMENPAN RB No. 14 Tahun 2017 yang memiliki sembilan unsur. Analisis penelitian ini menggunakan teori service quality yang memiliki lima dimensi, yaitu; 1) Tangibel (berwujud), 2) Reliability (kehandalan), 3) Responsiviness (ketanggapan), 4) Assurance (jaminan), dan 5) Empathy (Empati). Penelitian ini menunjukkan nilai poisitif dari dimensi service quality pada pelayanan PUMK ini adalah reliability dan responsiveness. Sedangkan dimensi tangibel dan assurance masih perlu perbaikan oleh pihak perusahaan.
Tidak tersedia versi lain