PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Pengaruh Service Recovery Terhadap Customer Satisfaction Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Utama Dukuh Bawah

Nolla Verlina - Nama Orang; Tintin Sri Murtinah - Nama Orang;

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh service recovery terhadap customer satisfaction pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Utama Dukuh Bawah. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi adalah nasabah Bank BNI KCU Dukuh Bawah. Adapun sampel sebanyak 100 orang diambil dengan menggunakan teknik random sampling dan analisis data menggunakan uji korelasi dan regresi. Hasil pengolahan data menunjukan nilai korelasi sebesar 0,546 atau 54.6%. Dengan demikian ada hubungan positif sedang, yaitu hubungan cukup kuat antara variabel service recovery dan customer satisfaction. Artinya bila variabel service recovery ditingkatkan maka akan diikuti penguatan customer satisfaction pada Bank BNI KCU Dukuh Bawah. Hasil uji koefisien determinan sebesar 29.81%, dengan demikian variasi peningkatan atau penurunan variabel customer satisfaction terhadap variabel service recovery sebesar 29.81%, artinya ada faktor lain yang mempengaruhi diluar kedua variabel tersebut sebesar 0,7018 atau 70,18% dan hal tersebut tidak dijelaskan lebih lanjut dalam proses penelitian. Faktor lainnya cukup besar karena customer satisfaction tidak hanya service recovery, tetapi ada faktor lain yang mempengaruhi, seperti promosi, dll. Nilai regresi sebesar 0,503X merupakan vii kontribusi variabel service recovery, berpengaruh cukup signifikan sebesar 0,503 atau sebesar 50,3% terhadap variabel customer satisfaction, artinya bila variabel service recovery naik sebesar 1 point maka akan diikuti penguatan terhadap customer satisfaction. Untuk itu penulis menyarankan, terhadap variabel service recovery hal yang harus diperhatikan adalah pada dimensi hasil dengan memperhatikan waktu pelayanan yang diberikan BNI disesuaikan dengan tingkat kebutuhan nasabah. Sedangkan terhadap variabel customer satisfaction yang perlu diperhatikan adalah hal-hal yang berhubungan dengan kinerja layanan, yaitu kecepatan pelayanan, standar pelayanan dan fasilitas perbankan harus senantiasa diperbaiki dan ditingkatkan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2015 (Gdg)) 159 SMPP 2015
159512015
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
159 SMPP 2015
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2015
Deskripsi Fisik
93 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
NPM 1021090091
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi 2015
Info Detail Spesifik
SC
Pernyataan Tanggungjawab
Nolla Verlina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?