Skripsi
Evaluasi Kinerja Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kebon Jeruk Satu Dengan Metode Balanced Scorecard Tahun 2012
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian kinerja dengan menggunakan konsep Balanced Scorecard. Balanced Scorecard digunakan sebagai alat untuk mengukur pencapaian kinerja yang bertujuan agar kinerja lebih terukur dan terarah dengan melibatkan aspek keuangan dan non keuangan. Penelitian ini bersifat kualitatif dan deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari hasil wawancara dan data sekunder dari hasil dokumentasi. Penelitian ini merupakan upaya mengevaluasi pencapaian kinerja, mengetahui apa yang menjadi faktor pendukung dan juga penghambat kinerja serta upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja yang dicapai belum maksimal karena walaupun nilai kinerja organisasi mencapai target tetapi dari empat perspektif hanya satu perspektif yang tercapai semua targetnya yaitu perspektif stakeholder. Hasil penelitian tersebut dapat dijelaskan berdasarkan perspektif sebagai berikut: 1. Kinerja berdasarkan Perspektif Stakeholder telah tercapai dari target yang ditetapkan. 2. Kinerja berdasarkan Perspektif Pelanggan belum berjalan dengan baik karena target tidak tercapai. 3. Kinerja berdasarkan Perspektif Proses bisnis internal belum berjalan dengan baik ditunjukkan oleh beberapa indikator kinerja yang tidak tercapai. vii 4. Kinerja berdasarkan Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan belum berjalan dengan baik karena teradapat indicator yang masih belum tercapai. Berdasarkan hasil penelitian diatas secara umum disarankan agar meningkatkan kompetensi pegawai yang dapat menambah wawasan dan kemampuan di bidang perpajakan dan memsosialisasikan tentang pentingnya pajak untuk membiayai Negara.
Tidak tersedia versi lain