Skripsi
Analisis Kinerja Pegawai Layanan Kawasan Sumber Daya Manusia Pada Biro Organisasi Dan Sumber Daya Manusia Badan Riset Dan Inovasi Nasional
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi kinerja pegawai Layanan Kawasan Sumber Daya Manusia 4, Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Badan Riset dan Inovasi Nasional dalam melakukan layanan kepegawaian melalui aplikasi e-Layanan Kawasan (e-lawas) di Kawasan Sains dan Teknologi BJ. Habibie, Puspiptek-Serpong. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Prosedur pengolahan data menggunakan data primer yang bersumber dari wawancara dan telaah dokumen. Penelitian ini menggunakan teori O’reilly (2003) dan Sedarmayanti (2017), 2 (dua) aspek yang digunakan untuk mengukur kinerja yaitu Efektivitas Kerja dan Efisiensi Kerja. Hasil penelitian pada aspek efektivitas kerja dan efisiensi kerja menunjukkan bahwa pegawai telah mampu menghasilkan hasil kerja sesuai yang diharapkan. Pada aspek efektivitas kerja menunjukkan bahwa pegawai mampu menyelesaikan tugas, hal ini terlihat dari jumlah layanan di e-lawas yang diselesaikan dan menunjukkan produktivitas dan motivasi pegawai yang tinggi. Pada aspek efisien kerja menunjukkan kesadaran dan disiplin pegawai sudah baik namun ada beberapa pegawai yang perlu ditingkatkan keahliannya. Upaya perbaikan perlu dilakukan salah satunya adalah dengan membuat dan menetapkan mutu baku waktu penyelesaian layanan di e-lawas agar layanan berjalan lebih optimal dan kebutuhan sivitas terpenuhi.
Tidak tersedia versi lain