PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

Kualitas Pelayanan Pendaftaran Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit YPK Mandiri Jakarta

Shahnaz Reflian - Nama Orang; Budi Priyono - Nama Orang;

Rumah Sakit sebagai salah satu sarana kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat memiliki peran yang sangat untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal dan baik bagi masyarakat untuk itu perlunya adanya pengukuran kualitas pelayanan untuk melihat kepuasan pasien didalam lingkup pendaftaran. Dari study yang telah diamati, diperoleh adanya ketidakpuasan pada pelayanan di bagian pendaftaran pasien rawat jalan Rumah Sakit YPK Mandiri Jakarta. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Penelitian ini menggunakan Mix Method atau metode kombinasi (metode kualitatif dan metode kuantitatif). Populasi dalam penelitian ini yakni pasien Rumah Sakit YPK Mandiri Jakarta 350 orang. Sampel populasi kualitatif dalam penelitian ini yakni sekitar 5 pasien dan populasi kuantitatif yaitu 70 pasien. Teknik sampling menggunakan probability sampling ditampilkan dalam daftar pertanyaan secara wawancara untuk metode kualitatif dan terdapat tabel analisis regresi sederhana. Hasil penelitian terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan di bagian pendaftaran terhadap kepuasan pasien rawat jalan, dengan nilai sig 0,000 > dari 0,05 dengan koefisien korelasi 0,802 dan hasil pengujian atau hasil persamaan regresi linear sederhana yang diperoleh persamaan Y= 67,506+0,486X. Dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan di bagian pendaftaran terhadap kepuasan memiliki keeratan hubungan yang cukup. Rumah Sakit sebagai penyedia layanan kesehatan sebaiknya lebih memprioritaskan kualitas pelayanan untuk meningkatkan kepuasan pasien, karena kualitas pelayanan di bagian pendaftaran mempunyai pengaruh besar terhadap kepuasan pasien dengan cara penambahan sumber daya manusia, memperhatikan waktu tunggu dan dan memberikan fasilitas pendaftaran yang memadai


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Skripsi 2023) 041 SABSP 2023
041512023
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
041 SABSP 2023
Penerbit
Jakarta : Politeknik STIA LAN Jakarta., 2023
Deskripsi Fisik
28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2031321106
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi ABSP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Shahnaz Reflian
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?