Skripsi
Analisis Kualitas Pelayanan PT. Danareksa Sekuritas Cabang Sentra Investasi Danareksa (SID) Mangga Dua Jakarta Dalam Rangka Meningkatkan Loyalitas Nasabah
Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana Kualitas Pelayanan PT.Danareksa Sekuritas Cabang Sentra Investasi Danareksa (SID) Mangga Dua Jakarta Dalam Rangka Meningkatkan Loyalitas Nasabah ditinjau dari aspek tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara dan telaah dokumen. Jumlah key informant yang diwawancarai adalah sembilan orang yang terdiri dari empat orang karyawan Sentra Investasi Danareksa (SID) dan lima orang nasabah. Teknik analisis data yang dipakai adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan PT.Danareksa Sekuritas Cabang Sentra Investasi Danareksa (SID) Mangga Dua Jakarta Dalam Rangka Meningkatkan Loyalitas Nasabah adalah sudah bagus karena sudah sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) dari: 1. Aspek Tangible (Tampilan Fisik), Kualitas Pelayanan PT.Danareksa Sekuritas Cabang Sentra Investasi Danareksa (SID) Mangga Dua adalah sudah cukup memadai dan bagus, tetapi masih sedikit terdapat kendala yaitu pada kualitas kecepatan internet dan jaringan telephon yang ada. viii 2. Aspek Reliability (Kehandalan), Kualitas Pelayanan PT.Danareksa Sekuritas Cabang Sentra Investasi Danareksa (SID) Mangga Dua adalah sudah sesuai yang dijanjikan dan bagus, tetapi untuk kehandalan para karyawan dirasa masih belum cukup maksimal. 3. Aspek Responsiveness (Tanggapan), Kualitas Pelayanan PT.Danareksa Sekuritas Cabang Sentra Investasi Danareksa (SID) Mangga Dua adalah sudah tanggap dan bagus, tetapi masih minimnya jumlah karyawan yang ada dan karyawan belum 100% menguasai semua produk Danareksa. 4. Aspek Assurance (Jaminan/Keyakinan), Kualitas Pelayanan PT.Danareksa Sekuritas Cabang Sentra Investasi Danareksa (SID) Mangga Dua adalah sudah yakin dan bagus, tetapi sebagian karyawan masih belum maksimal untuk menjelaskan perkembangan pasar, gambaran saham dan prospek terhadap saham kepada nasabah yang dikelolanya. 5. Aspek Emphaty (Kemudahan), Kualitas Pelayanan PT.Danareksa Sekuritas Cabang Sentra Investasi Danareksa (SID) Mangga Dua adalah sudah mudah dan bagus, tetapi masih ada sedikit kekurangan dalam hal perhatian kepada nasabah yang dikelolanya. Untuk itu penulis menyarankan 1. Meningkatkan Bandwith internet untuk kinerja karyawan. 2. Memperbaiki jaringan telepon agar jelas terdengar oleh nasabah 3. Meningkatkan pelatihan (training) bagi karyawan/Account Executive (AE) 4. Mengurangi tingkat error dibawah 1 % jumlah efek yang dipesan/diterima 5. Meningkatkan jumlah pegawai Account Executive (AE) ix 6. Meningkatkan kemampuan Account Executive (AE) 100% dalam menguasai produk-produk Danareksa 7. Menjelaskan secara lengkap perkembangan pasar saat itu, gambaran saham dan prospek terhadap saham kepada nasabah yang dikelolanya. 8. Meningkatkan konfirmasi transaksi harian kepada nasabah 9. Meningkatkan perhatian kepada nasabah perihal transaksinya 10.Memberikan pengetahuan mendalam ke nasabah tentang saham melalui Account Executive (AE).
Tidak tersedia versi lain