PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Analisis Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Poso

AGUSTIN SURYANINGSI TORUNDE - Nama Orang; Rina Herawati - Nama Orang;

Tesis ini membahas kualitas pelayanan administrasi kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Poso. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keluhan masyarakat akan pelayanan yang diberikan oleh aparatur pemerintah dalam hal ini pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Poso. Salah satunya perekaman data e-KTP sejak tahun 2012 dan sampai sekarang masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan KTP elektronik tersebut.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan administrasi kependudukan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data secara triangulasi, melalui observasi, wawancara, angket dan telaah dokumen.
Konsep penelitian ini adalah menganalisis kualitas pelayanan administrasi kependudukan berdasarkan lima aspek dimensi kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Zeithaml, Parasuraman dan Berry yaitu Tangibles (bukti fisik), Responsiveness (Daya tanggap), Reliability (Keandalan), Assurance (Jaminan), dan Emphaty (empati).
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka diketahui kualitas pelayanan administrasi kependudukan berdasarkan aspek Tangibles, Responsiveness, Reliability, dan Emphaty belum tercapai. Kecuali aspek Assurance menurut penulis telah tercapai.
Dari hasil penelitian dan analisis, penulis menemukan bahwa kondisi daerah tempat penelitian dan kebijakan pemerintah setempat akan turut menentukan kualitas pelayanan dari organisasi yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat.
Saran bagi dinas kependudukan dan pencatatan sipil agar segera merehabilitasi atau membangun gedung kantor yang cocok untuk pelayanan dan menyediakan loket dan ruang tunggu yang nyaman. Membuat papan informasi dan mencetak brosur-brosur berisi persyaratan dan standar prosedur pelayanan. Melakukan pelatihan computer bagi pegawai bagian pelayanan dan pejabat diatasnya, serta pelatihan cara melayani bagi petugas pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2014) 161 TMSDA 2014
161522014
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
161 TMSDA 2014
Penerbit
Jakarta : STIA LAN Jakarta., 2014
Deskripsi Fisik
xiv, 110 Hal 30
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
13.A.022
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2014
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
AGUSTIN SURYANINGSI TORUNDE
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?