Tesis
Analisis Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Promosi Pemasaran Pariwisata Melalui Media Cetak dan Media Elektronik pada Kementerian Pariwisata
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis promosi pemasaran pariwisata melalui media cetak dan media elektronik dan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap promosi tersebut, antara lain peranan faktor komunikasi, sumber daya, disposisi / sikap, dan struktur birokrasi. Fokus penelitian adalah bagaimana Analisis Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Promosi Pemasaran Pariwisata Melalui Media Cetak dan Media Elektronik studi kasus pada Kementerian Pariwisata. Metode penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sebagai alat bantu dalam pengumpulan data adalah wawancara, telaah dokumen dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang memengaruhi kebijakan promosi pemasaran pariwisata melalui media cetak dan media elektronik pada Kementerian Pariwisata, terdiri dari : (1) Komunikasi. (2) Jumlah sumber daya / pegawai (3) Sikap, ketepatan pegawai dalam pengambilan keputusan pada umumnya dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, dan (4) Struktur birokrasi Saran kepada Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran II adalah agar (1) komunikasi yang efektif dan lingkungan yang kondusif secara berjenjang perlu ditingkatkan dan dikembangkan sampai pada tingkatan terendah dilingkungan asisten deputi. (2) perlu dilakukan analisis beban kerja dengan jumlah pegawai serta melakukan penambahan sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan. (3) perlu diambil sikap yang tegas dalam rangka pengambilan keputusan ( 4) perlu disusun SOP penyelesaian pemasaran yang lebih memadai lagi.
Tidak tersedia versi lain