Tesis
Pengukuran Kinerja Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Tanjung Priok Dengan Methode Balanced Scorecard
Tesis ini bertujuan untuk melihat gambaran kinerja Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok dengan metode Balance Scorecard yang terdiri dari empat perspektif yaitu perspektif pelanggan, keuangan, proses bisnis internal dan pertumbuhan dan pembelajaran. Metode penelitian menggunakan kuantitatif desktriptif pada perspektif kepuasan pelanggan, proses bisnis internal dan pertumbuhan dan pembelajaran dan metode kualitatif perspektif keuangan. Hasil penelitian untuk perspektif pelanggan dinilai cukup memuaskan terutama pelayanannya cepat hanya sarana penunjang yang tidak tersedia seperti apotik dan kantin, perspektif proses bisnis internal dinilai cukup baik hanya proses jam kerja jaga yang kurang efisien dan pertumbuhan dan pembelajaran dinilai juga cukup baik hanya ada beberapa kompetensi yang tidak merata dan untuk perspektif pengelolaan keuangan dinilai ekonomis, efisien namun tidak efektif adapun rekomendasinya yaitu perlu ditingkatkan dalam penyusunan input atau anggaran secara detil dalam rangka memperoleh pendapatan negara bukan pajak.
Tidak tersedia versi lain