PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Tesis

Analisis Pelayanan Administrasi Kependudukan Pada kelurahan Di Kecamatan Grogol Petamburan Kota Administrasi Jakarta Barat

Condro Prabowo - Nama Orang; Yogi Suwarno - Nama Orang;

Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, pemerintah bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai wujud dari penciptaan kesejahteraan masyarakat. Pelayanan publik perlu memperhatikan kebutuhan masyarakat. Dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik menjelaskan bahwa pelayanan publik merupakan hak dari warga negara dan negara memiliki kewajiban untuk memenuhi hak-hak warga tersebut dengan tidak memihak individu atau kelompok manapun serta diselenggarakan secara berkualitas. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis proses dan kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan. Adapun untuk pengukuran kualitas pelayanan Administrasi Kependuduan dapat diukur dari 5 dimensi, yaitu : Tangibles (berwujud), reliability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), Empathy (empati). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan desain deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, observasi lapangan dan telaah dokumen. Secara keseluruhan kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan sudah sudah dapat dikatakan baik, namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan perbaikan agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan seperti : (1) Disediakan gudang untuk menaruh arsip, ruang tunggu harus disekat, ruang pelayanan di perbesar dengan ukuran minimal 20 m (5m x 4m), Mesin Antrian harus difungsikan dengan baik (2) Menerapkan standar pelayanan mengikuti aturan Keputusan Menteri PAN nomor 63/KEP/M.PAN/7/2003 (3) Agar dibuatkan SOP terkait penanganan berkas yang belum sesuai dan lengkap (4) Memfasilitasi masyarakat dengan dibuatkan sistem interaksi secara online (5) Agar menambahkan petugas yang berkeliling untuk menanyakan sedang pelayanan apa dan mengecek kekurangan berkasnya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Politeknik STIA LAN Jakarta (Tesis 2019) 114 TMPD 2019
114522019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
114 TMPD 2019
Penerbit
Jakarta : STIA LAN., 2019
Deskripsi Fisik
125 hlm. : 28 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
114522019
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Tesis 2019
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Condro Prabowo
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?