Tesis
Evaluasi Pelayanan Publik Di Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kelurahan Kota adminitrasi Jakarta Barat
Tesis ini membahas tentang Evaluasi Pelayanan Publik di Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kelurahan Kota Administrasi Jakarta Barat. Latar belakang penelitian ini didasari pada hasil Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta dan hasil pra penelitian peneliti di Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kelurahan ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif serta teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan telaah dokumen yang bertujuan untuk melihat Evaluasi Pelayanan Publik di Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Kelurahan Kota Administrasi Jakarta Barat dalam tiga aspek penelitian yaitu: aspek kualitas sumber daya manusia/pegawai, aspek kuantitas dan kualitas sarana prasarana dan aspek proses. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pertama, aspek aspek kualitas sumber daya manusia/pegawai dalam hal kemampuan sampai sengan skill sudah baik namun terkait sikap dan situasi kerja perlu adanya perbaikan. kedua, aspek kuantitas dan kualitas sarana prasarana belum memadai dan penempatan ruangan yang belum semestinya sehingga perlu adanya peningkatan fungsi ruangan pelayanan dan pendukung pelayanan. Ketiga, aspek proses pada UP PTSP Kelurahan ini sudah baik namun UP PTSP Kelurahan perlu melakukan sosialisai kepada warga terkait Standar Pelayanan dengan bekerjasama kepada aparat Kelurahan, Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Msyarakat (Tomas) dan juga mengoptimalkan inoformasi non elektronik dengan cara memanfaatkan madding kelurahan serta membuat leflet, brosur dan roating slip.
Tidak tersedia versi lain