Skripsi
Pengelolaan Pembelajaran Daring Sebagai Metode Pengembangan Kompetensi Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Lemhannas RI
"Dengan adanya Covid-19, metode pembelajaran berubah dari pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran daring. Berdasarkan hasil penelitian ini terkait dengan pengelolaan pembelajaran daring sebagai metode pengembangan kompetensi pada masa pandemi Covid-19 di Lemhannas RI, dikemukan bahwa dengan adanya perubahan metode pembelajaran dari pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran daring. Terdapat beberapa faktor yang mengharuskan pengajar, staff, dan peserta didik untuk memperbaharui ilmu pengetahuan. Pengelolaan perubahan dalam proses bisnis yang terjadi di Lemhannas RI terlihat dari pengelolaan pembelajaran yang awalnya pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran daring. Pengelolaan pembelajaran daring di Lemhannas RI masih banyak terkendala faktor internal dari pengajar dan peserta didik sendiri. Pembelajaran daring menjadikan seseorang belajar atau menambah komptensinya untuk menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Kedepannya, kemungkinan untuk meneruskan pembelajaran daring tetap ada. Dikarenakan pembelajaran daring memacu peserta didik untuk meningkatkan komptensinya masing-masing.
Kata kunci: pembelajaran daring, pengembangan kompetensi, Lemhannas RI"
Tidak tersedia versi lain