Perkembangan teknologi digital dan perubahan perilaku konsumen telah mendorong masyarakat untuk lebih memilih layanan pengiriman yang cepat, fleksibel, dan berbasis aplikasi, sehingga menuntut perusahaan logistik untuk berinovasi secara berkelanjutan. PT Pos Indonesia, sebagai perusahaan BUMN tertua di sektor ini, menghadapi tantangan serius dalam mempertahankan daya saingnya di tengah ekspansi…
Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) sebagai alat pembayaran digital pada belanja APBN merupakan salah satu kebijakan pemerintah dibidang keuangan negara sebagai upaya untuk menciptakan cashless society guna meningkatkan efisiensi, transparansi dan keamanan dalam melakukan belanja negara selain untuk mengurangi idle cash yang dikelola oleh Bendahara Pengeluaran. Sejak kebijakan diberlakukan…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran digital yang digunakan oleh Podcast Kasihtau dalam menguatkan branding di kalangan generasi muda. Podcast Kasihtau, yang diproduksi oleh PT Srikandi Kreatif Asia, hadir sebagai media alternatif berbasis digital yang menyasar audiens generasi Z dan milenial dengan pendekatan edukatif, inspiratif, dan relevan. Penelitian ini menggunak…
Kesulitan keuangan merupakan kondisi penurunan kinerja keuangan yang bepotensi mengarah pada kebangkrutan, sehingga deteksi dini menjadi penting untuk meminimalkan risiko dan menjaga keberlanjutan usaha, terutama pada perusahaan BUMN sektor energi yang memegang peran strategis dalam perekonomian nasional. Sebagian besar penelitian terdahulu terkait kesulitan keuangan pada BUMN sektor energi men…
PT Tangerang Nusantara Global menjadi perusahaan Perseroda Kota Tangerang yang mengelola dan menata kawasan Pasar Lama Tangerang. Dalam menjalankan tugasnya, PT Tangerang Nusantara Global mengalami kendala dalam penurunan pendapatan biaya kontribusi dan berdampak pada pelayanan yang diberikan serta kepercayaan pedagang kaki lima dengan kinerja yang dilakukan oleh PT Tangerang Nusantara Global. …
Indonesia, sebagai negara maritim yang sangat bergantung pada industri perkapalan, khususnya yaitu galangan kapal untuk pembangunan dan perbaikan kapal laut sebagai alat transportasi vital. Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi bisnis di PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) Galangan Jakarta II saat ini, serta merumuskan strategi bisnis yang tepat guna menguatkan posisi bersaing …
Pasar Jaya Tanah Abang Blok B merupakan salah satu pusat perdagangan utama di Jakarta yang memiliki peran strategis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya kelompok menengah ke bawah. Namun, dalam perkembangannya, pasar ini menghadapi berbagai permasalahan, terutama terkait kondisi fasilitas yang kurang baik,seperti sarana prasarana yang kurang terawat, kebersihan yang tidak optimal, dan…
KA bandara Soekarno-Hatta adalah transportasi berbasis rel yang menawarkan perjalanan dengan cepat dan nyaman untuk menuju bandara. Namun, minat masyarakat untuk menggunakan KA bandara Soekarno-Hatta menurun walaupun telah menawarkan berbagai keunggulan. Penurunan jumlah penumpang, menandakan minat beli ulang masyarakat semakin menurun. Selain itu, banyaknya pengalaman negatif yang disampaikan …
Rumusan permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana hubungan antara kualitas produk dengan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada Perumda Air Minum Jaya? Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana hubungan kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada Perumda Air Minum Jaya. Metode penelitian dalam skr…
Penelitian ini menganalisis penggunaan Instagram oleh Gerai Dekranasda Jakarta Barat sebagai alat promosi dengan menggunakan teori utama 4C Chris Heuer, yaitu Konteks, Komunikasi, Kolaborasi, dan Koneksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan analisis promosi menggunakan media sosial Instagram Gerai Dekranasda Jakarta Barat, serta memberikan rekomendasi strategis untuk meningkatkan promo…