Fenomena peluang pemasaran media sosial ditandai dengan semakin banyaknya akun bisnis di media sosial Instagram sehingga memperketat persaingan usaha. Akibat persaingan usaha yang semakin ketat, fluktuasi terhadap jumlah pelanggan tidak dapat dihindari oleh JKTGO. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan dan minat pembelian ulang terhadap loyalitas pelanggan jasa pr…
Wisata kuliner di Indonesia semakin diminati, terutama karena keberagaman jenis makanan yang tersedia baik dari dalam negeri maupun luar negeri sehingga menciptakan tantangan berupa persaingan yang semakin ketat dalam bisnis kuliner. Melalui analisis data pelanggan dan umpan balik dari pelanggan, ditemukan bahwa penurunan kualitas makanan dan ketidaksesuaian harga dengan kualitas produk dan kem…
Penelitian ini berjudul "Pengaruh Digital Marketing dan Social Media Marketing Terhadap Direct Customer Engagement di Rabbani Store Rawamangun Jakarta Timur" bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan social media marketing terhadap direct customer engagement di Rabbani Store Rawamangun Jakarta Timur. Dalam konteks persaingan bisnis yang semakin ketat, terutama di industri fashio…
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu layanan asuransi mikro Si Jitu dari AXA Mandiri Area Daan Mogot. Nasabah menginginkan komunikasi jelas, dan transparan. Namun, realitanya terdapat kendala dalam proses klaim, informasi kurang memadai, dan respon lambat. Hal ini menciptakan citra merek kurang baik, menyulitkan AXA Mandiri menonjolkan keunggulan produk dan menarik minat nasabah baru, serta …
Dalam sektor pos, efisiensi proses bisnis sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan kinerja perusahaan. Berdasarkan observasi, ditemukan beberapa gejala permasalahan pada proses bisnis collecting, seperti kesalahan input data kiriman, proses serah terima kiriman yang belum efektif dan efisien, belum terintegrasinya proses rekapitulasi penjualan, dll. Gejala-gejala permasalahan tersebut…
Public Relation secara garis besar ialah strategi perusahaan untuk membangun relasi baik dengan publik supaya dapat mendapatkan opini yang positif dari kalangan masyarakat di sekitarnya. Public relation memainkan peran kunci dalam membentuk dan mengelola persepsi harga di pasar. Dengan strategi komunikasi yang tepat, public relation dapat membantu perusahaan meningkatkan kesadaran harga yang po…
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menggambarkan proses pengelolaan laporan keuangan pada Sekretariat Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri TA. 2014 dan mengevaluasi berdasarkan Peraturan Dirjen Perbendaharaan No.PER-57/PB/2013. Jenis penelitian menggunakan metode studi kasus dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan telaah dokumen. Hasil …
Para investor akan selalu mencari bentuk dan jenis investasi yang paling menguntungkan atau setidaknya investasi yang memiliki resiko paling rendah. Oleh karena itu perusahaan harus mampu memaksimalkan nilai perusahaannya agar dapat menarik banyak investor. Tercapai atau tidaknya hal ini dapat dilihat dan diukur dari harga saham dari waktu ke waktu. Harga saham itu sendiri menjadi salah satu in…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi prinsip Good Corporate Governance pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang berpedoman pada Peraturan Bank Indonesia Nomor 8/4/PBI/2006 Tahun 2006. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan telaah dokumen Sebagai tekn…