Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP) oleh PT Telkom Divisi Digital Business & Technology (DBT) dalam mempertahankan posisi pasar produk IoT Smart Manufacturing. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif, penelitian ini mengkaji bagaimana PT Telkom DBT mengidentifikasi kebutuhan pelanggan melalui segmentasi pasar berb…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran yang diterapkan di Cireng Isi Azura di Kabupaten Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskripstif. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara semi terstruktur. Data yang diperoleh dari kedua teknik pengumpulan data tersebut dilakukan pengecekan validitas dengan menggunakan tr…
Ritel tradisional semakin berkurang seiring meningkatnya jumlah ritel modern. Hal ini terjadi karena kalah bersaingnya antara ritel modern dan ritel tradisional. Saat ini minimarket dengan warung kelontong sudah menjadi hal yang lumrah dengan jarak yang berdekatan, sehingga industri ritel menjadi lebih kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bauran pemasaran 7P ya…