Skripsi
Promosi Program Gerakan Peduli Sampah Plastik (Geulis) Pada PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cikokol
Pemerintah saat ini telah gencar menghimbau masyarakat untuk
meningkatkan kesadaran dalam pengelolaan dan bahaya sampah plastik.
Tak lupa PLN ikut berperan serta melalui beberapa kebijakan korporat
untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Dengan memadukan latar
belakang isu lingkungan berupa sampah plastik dan isu lingkungan
penghijauan hutan mangrove, serta adanya potensi rumah tangga yang
masih memungkinkan untuk dioptimalkan sehubungan dengan
keterbatasan finansial maka isu-isu diatas dipadukan dengan sebuah
program Gerakan Peduli Sampah Plastik (GEULIS) yaitu BP Angsur DP
Nol dengan mempersyaratkan berperan aktif terhadap lingkungan yaitu
dengan membawa botol plastik bekas sebagai donasi yang selanjutnya
hasil penjualannya digunakan untuk penghijauan hutan mangrove di
wilayah Banten. Fokus permasalahan dalam penelitian ini: Bagaimana PT
PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikokol melakukan
promosi program Gerakan Peduli Sampah Plastik (GEULIS)?
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode kualitatif dengan dua insturment yaitu: penelaahan dokumen dan
wawancara. Adapun temuan penelitian peneliti ditinjau dari apek personal
selling dan aspek mass selling.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, saran yang dapat diberikan
adalah sebagai berikut:
1. Menambahkan 3 (tiga) loket pelayanan pelanggan
2. Menambah job desk security untuk dapat melayani pelanggan
3. Melakukan promosi melalui kerja sama dengan pimpinan/ ketua
daerah, komunitas, hingga lingkungan RT/ RW
4. Melakukan promosi difokuskan pada daerah yang menjadi sasaran
Target Operasi pelanggan dengan 720 jam nyala listriknya 720 jam
atau jam nyala maksimum
Tidak tersedia versi lain